Bulutangkis Olimpiade Paris 2024! 3 Wakil Indonesia Raih Kemenangan Perdana di Fase Grup

Bulutangkis Olimpiade Paris 2024! 3 Wakil Indonesia Raih Kemenangan Perdana di Fase Grup

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. --

SUMEKS.CO - Tiga dari empat wakil Indonesia yang bertanding di hari pertama babak penyisihan grup bulutangkis Olimpiade Paris 2024, mendapatkan kemenangan. 

Sedangkan, ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, kalah di babak penyisihan grup bulutangkis Olimpiade Paris 2024.

Ketiga wakil Indonesia yang menang di babak penyisihan grup bulutangkis Olimpiade Paris 2024 tersebut, yaitu, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. 

Lalu, Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari, dan Jonatan Christie, yang berhasil meraih kemenangan di fase grup bulutangkis Olimpiade Paris 2024.

Fajar/Rian meraih kemenangan perdananya di grup C bulutangkis Olimpiade Paris 2024, saat melawan pasangan Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel. 

BACA JUGA:Ganda Putri Indonesia Kalah di Hari Pertama Babak Penyisihan Grup Bulutangkis Olimpiade Paris 2024

BACA JUGA:Ramai Netizen Komentari Opening Ceremony Olimpiade Paris 2024: Ekspektasiku Ketinggian

Pasangan Indonesia ini berhasil menyudahi perlawanan juara Eropa ini, dengan dua gim langsung 21-13 dan 21-17. Ini membuat Pasangan Indonesia memimpin klasemen sementara

Secara head to head, pasangan Fajar/Rian juga menjadi unggul 4-1 dari pasangan Jerman ini. Terakhir kali bertemu di India Open 2023, pasangan rangking tujuh dunia ini, mampu mengalahkan pasangan nomor 31 dunia dengan skor 21-13 dan 21-13.

Jalannya pertandingan cukup alot, Fajar/Rian di awal gim pertama langsung tancap gas. Dengan cepat keunggulan poin yang besar didapatkan mantan pasangan nomor satu dunia.

Keunggulan enam angka 10-4 didapat Fajar/Rian jelang interval. Sempat kecolongan sekali, drop shot cantik dari Rian mengecoh lawan untuk menandai paruh gim.

Setelah interval, Fajar/Rian kembali menggebu-gebu dan berhasil leading hingga skor 17-9. Namun, kesalahan demi kesalahan membuat pasangan Indonesia nyaris terkejar menjadi 13-17.

BACA JUGA:Hari Ini, 4 Wakil Indonesia Tampil di Babak Penyisihan Grup Cabor Bulutangkis Olimpiade Paris 2024

BACA JUGA:3 Bibit Unggul OKU Timur Melaju ke Olimpiade Sains Nasional, Siap Harumkan Nama Sumsel!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: