Unggul di Gim Pertama, Jojo Harus Akui Keunggulan Kenta Nishimoto

Unggul di Gim Pertama, Jojo Harus Akui Keunggulan Kenta Nishimoto

Jonatan Christie. --

OSAKA, SUMEKS.CO - Tunggal putra Indonesia Jonatan Chrstie harus angkat koper di ajang Japan Open 2022. Jojo, -panggilan Jonatan Christie harus terhenti di 16 besar Japan Open 2022. Jojo harus mengakui keunggulan wakil tuan rumah, Kenta Nishimoto (Jepang).

Dalam pertandingan yang digelar di Maruzen Intec Arena, Osaka, Kamis 1 September 2022), Jojo sejatinya menang menyakinkan 21-13 di gim pertama. Sayang, dia gagal menjaga momentum itu karena harus takluk 13-21, 18-21 pada dua gim berikutnya.

Statistik BWF mencatat, duel Jojo vs Kenta berlangsung dalam durasi 1 jam 19 menit. Kekalahan ini terbilang mengejutkan karena Jojo unggul jauh dari segi peringkat. Jawara Swiss Open 2022 itu saat ini menempati ranking delapan dunia, sedangkan Nishimoto masih tercecer di posisi 21. Dengan kekalahan Jojo, Indonesia tinggal menyisakan satu tunggal putra di Japan Open 2022, yakni Chico Aura Dwi Wardoyo.

Pemain kelahiran Jayapura itu akan menghadapi Rasmus Gemke di babak 16 besar. Adapun satu tunggal putra Merah Putih lainnya, yaitu Anthony Sinisuka Ginting harus mundur dari Japan Open 2022 karena mengalami cedera di bagian punggungnya.

BACA JUGA:Ginting Mundur dari Japan Open 2022, Ada Apa

Indonesia sendiri mengirimkan tiga wakilnya di nomor tunggal putra. Yakni Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Chico Aura Dwi Wardoyo. Harapan Indonesia di nomor tunggal putra hanya tertumpu pada pemain kelahiran Jayapura, Papua itu. (mcr15/dom/jpnn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: