Sekelompok Emak-Emak Nyanyi Qasidah dalam Gereja Hebohkan Medsos, Warganet: 'Toleransi Kebablasan'

Sekelompok Emak-Emak Nyanyi Qasidah dalam Gereja Hebohkan Medsos, Warganet: 'Toleransi Kebablasan'

Media sosial dihebohkan dengan video kumpulan emak-emak berhijab menyanyikan lagu Qasidah dalam sebuah gereja.--

BACA JUGA:Heboh Temuan Mayat di Unpri, 6 Mahasiswa Bikin Video Itu Bukan Mayat Tapi Boneka, Nama Heriyanto Disebut?

@Ryan Priyatna:Yg bilang ga boleh, yg bilang merusak akidah, mungkin akidah anda yg bisa rusak, mereka mah biasa aja, keimanan mereka ga goyah, nganggap nyanyi biasa. Mereka ga ikut ibadah juga.

Namun ada juga yang berkomentar bahwa, apa yang dilakukan oleh sekelompok emak-emak berqasidah didalam gereja adalah toleransi salah kaprah.

"Ini suatu bentuk toleransi antar umat beragama yang salah kaprah," tulis komentar akun @fitr*****.

Dan dijawab juga oleh komentar akun @Aprili***** "Toleransi beragama itu simpel hargai agamamu dan hargai agama orang lain, tapi kalau ini cuma menghargai agama orang lain tapi tidak dengan agamanya,".

BACA JUGA:Netizen Ngebet Belanja di TikTok, Admin Pecah Fokus Pembeli Tanya Keranjang Kuningnya Mana Kok Belum Ada?

Hingga kini unggahan video emak-emak menghibur para jemaat gereja dengan lagu Qasidah tersebut telah ditonton sebanyak 338,3 ribu lebih tayangan.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui pasti dimana lokasi peristiwa cukup menyita perhatian publik itu terjadi.

Namun, dari berbagai komentar didalam unggahan video akun tersebut diduga terjadi pada sebuah gereja di wilayah Manado Provinsi Sulawesi Utara.

Selain itu, belum ada statement lebih lanjut dari pihak manapun baik dari pemerintah menanggapi beredarnya video tersebut.

BACA JUGA:Gencar Dihujat Netizen, Pria Hina Orang Makan di Warteg Kembali ke Setelan Pabrik: ‘Omset Batubara Lagi Turun’

Diketahui, peristiwa yang hampir serupa juga terjadi di Provinsi Sumatera Selatan tepatnya di Kabupaten Muara Enim beberapa waktu silam.

Saat itu warganet dihebohkan dengan peristiwa peresmian Gereja Santo Yoseph diiringi tabuhan Marawis di Kabupaten Muara Enim

Senada dengan Qasidah, Musik marawis merupakan salah satu kesenian khas yang memiliki unsur keagamaan kental dengan nuansa Timur Tengah, yang notabene bernuansa islami.

Video peresmian Gereja diiringi musik Marawis diketahui bernama Santo Yoseph di Tanjung Enim Kabupaten Muara Enim, diunggah oleh salah satu akun media sosial dengan nama @Mak.News. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: