Sepedaan Yuk? Ini Beberapa Manfaat Bersepeda Bagi Kesehatan, Bisa Bikin Bahagia Loh

 Sepedaan Yuk? Ini Beberapa Manfaat Bersepeda Bagi Kesehatan, Bisa Bikin Bahagia Loh

Bersepeda secara rutin akan membuat tubuh mengeluarkan hormon dopamin, sehingga membuat mood lebih bahagia. --dok : sumeks.co

BACA JUGA:By Obat Kimia! Ini 5 Minuman Herbal Alami yang Bisa Menghilangkan Radang Tenggorokan

3. Menjaga kesehatan jantung

Dengan melakukan olahraga bersepeda secara rutin juga bermanfaat bagi kesehatan jantung loh.

Bersepeda membuat kadar kolesterol di dalam tubuh menurun yang artinya dengan olahraga bersepeda membantu meminimalisir terjadinya penumpukan lemak pada pembuluh darah sehingga risiko terjadinya penyakit jantung dapat berkurang.

4. Meningkatkan kekuatan otot

BACA JUGA: Rutin Minum Air Putih Setelah Bangun Tidur di Pagi Hari Punya Banyak Manfaat Loh, Simak Penjelasannya!

Saat melakukan olahraga bersepeda, maka hampir semua anggota tubuh bergerak aktif, dari kaki sampai mata yang juga berkonsentrasi dan waspada saat mengayuh sepeda.

Hal tersebut membuat otot pada tubuh mengalami peningkatan aktivitas yang menjadikan otot lebih fleksibel. Selain itu, dengan bersepeda juga dapat melatih keseimbangan tubuh

5. Menjaga berat badan

Jika sedang menjalani proses penurunan berat badan, maka dengan melakukan olahraga bersepeda sangat disarankan. Rutin bersepeda dapat membakar kalori serta meningkatkan metabolisme tubuh.

BACA JUGA:5 Mitos Seputar Ibu Hamil yang Tidak Perlu di Percaya, Nomor 3 Paling Menjamur di Masyarakat

Dengan adanya pembakaran kalori tentunya mampu menjaga berat badan tetap ideal. Maka jika ingin melakukan upaya penurunan berat badan maka bisa melakukan aktivitas bersepeda, berat badan turun tanpa harus tersiksa.

6. Mengontrol tekanan darah

Jika sudah rutin melakukan aktivitas olahraga bersepeda maka akan bermanfaat pada tekanan darah yang dapat terkontrol dengan baaik, 

Melakukan aktivitas olahraga bersepeda selain berdampak pada kekuatan otot jantung juga dapat memperkuat otot-otot yang ada di kaki sehingga membantu melebarkan pembuluh darah yang ada di kaki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: