Minimalisir Permasalahan Pembangunan Gedung Negara, Dinas PUPR Ogan Ilir Sosialisasi ke Puluhan Tenaga Teknis

Minimalisir Permasalahan Pembangunan Gedung Negara, Dinas PUPR Ogan Ilir Sosialisasi ke Puluhan Tenaga Teknis

Sosialisasi Tenaga Pengelola Teknis Bangunan Gedung Negara, Persetujuan Bangunan Gedung dan Sertifikat Laik Fungsi Kabupaten Ogan Ilir diselenggarakan Dinas PUPR Kabupaten Ogan Ilir. Foto: Hetty/Sumeks.co--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten OGAN ILIR, menggelar Sosialisasi Tenaga Pengelola Teknis Bangunan Gedung Negara, Persetujuan Bangunan Gedung dan Sertifikat Laik Fungsi Kabupaten OGAN ILIR Tahun 2023.

Menurut Kepala Dinas PUPR Kabupaten Ogan Ilir, Ruslan, melalui Kepala Bidang Tata Bangunan dan Bina Konstruksi Dinas PUPR Kabupaten Ogan Ilir, Yeni Novitasari, kegiatan ini digelar untuk mewujudkan tercapainya proses pembangunan yang bermutu. 

"Kita ingin proses pembangunan gedung negara di Kabupaten Ogan Ilir ini, semuanya berhasil dan berdaya guna, efektif dan efisien, tepat mutu dan waktu sesuai prosedur serta ketentuan perundang-undangan," jelas Yeni, di Ballroom Emilia Hotel Palembang, Jumat, 8 Desember 2023.

Ditambahkan Yeni, peserta Sosialisasi Tenaga Pengelola Teknis Bangunan Gedung Negara, Persetujuan Bangunan Gedung dan Sertifikat Laik Fungsi Kabupaten Ogan Ilir Tahun 2023 ini adalah tenaga teknis dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Ogan Ilir. 

BACA JUGA:Jalan Provinsi Nyaris Putus, Dinas PUPR Ogan Ilir Surati Dinas PUBM-TR Sumsel

"Untuk narasumbernya kita hadirkan dari Balai Jasa Konstruksi Wilayah II Palembang, serta dari Dinas Perumahan dan Pemukiman Provinsi Sumatera Selatan," paparnya. 

Dijelaskan Yeni, bahwa tugas pengelola teknis tersebut, yaitu, memberikan informasi berupa organisasi pengelola kegiatan, kelengkapan dokumen pendanaan, jadwal pelaksanaan, pemaketan pekerjaan sesuai DPA/RKA, KAK, Spek Teknis, HPS, syarat khusus kontrak, sistem pengadaan, dan perizinan. 

"Tugas pengelola teknis itu mulai dari tahapan persiapan, tahapan perencanaan, tahapan pelaksanaan konstruksi dan pengawasan, dan tahapan pasca konstruksi," terangnya. 

Adapun capaian kinerja dari peran tersebut, salah satunya terlaksananya kegiatan Sosialisasi Tenaga Pengelola Teknis Bangunan Gedung Negara, Persetujuan Bangunan Gedung dan Sertifikat Laik Fungsi Kabupaten Ogan Ilir Tahun 2023.

BACA JUGA:Dinas PUPR Ogan Ilir Genjot Perbaikan Jalan dan Jembatan Gantung

Yeni menyebut, bahwa Kabupaten Ogan Ilir harus memperbanyak pengelola teknis BGN yang bersertifikat, guna membantu secara administratif pembangunan Gedung Negara. 

"Untuk mewujudkan tercapainya proses pembangunan gedung negara berhasil dan berdaya guna secara efekfif dan efisien," katanya. 

Kegiatan yang dipusatkan di Ballroom Emilia Hotel Palembang 8-9 Desember 2023 ini, dibuka secara langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Ogan Ilir, Muhsin Abdullah. 

Menurut Sekda Ogan Ilir, bahwa kegiatan sosialisasi ini penting dan bermanfaat bagi seluruh tenaga ahli yang dimiliki seluruh OPD dilingkungan Pemkab Ogan Ilir. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: