Manfaat Jalan Mundur yang Jarang Diketahui, Salah Satunya Bisa Meningkatkan Fungsi Otak

Manfaat Jalan Mundur yang Jarang Diketahui, Salah Satunya Bisa Meningkatkan Fungsi Otak

Ilustrasi--dok : sumeksco

BACA JUGA:Beberapa Jenis Makanan dan Minuman yang Harus Dihindari Saat Datang Bulan

Bahwa tingkat tingkat konsentrasi seseorang saat melakukan jalan mundur sama intens nya dengan konsentrasi saat seseorang sedang dihadapkan dengan suatu bahaya. Hal ini membuat peneliti menarik kesimpulan jika berjalan mundur dapat meningkatkan fungsi otak karena lebihh fokus saat melakukannya.

5. Meningkatkan fungsi otot paha

Jalan mundur juga dapat bermanfaat untuk membantu meningkatkan fungsi otot paha depan bagian atas. otot paha merupakan otot yang paling berperan dalam meluruskan lutut.

Rutin melakukan olahraga seperti quad set, short arc quads dapat membantu meningkatkan kekuatan paha, namun selain olahraga yang disebutkan tersebut, berjalan mundur juga bisa menjadi salah satu pilihanyang banyak digunakan terapis fisik untuk meningkatkan fungsi otot bagian paha.

BACA JUGA: Jangan Berlebihan, Ini Dampak Negatif Terlalu Sering Konsumsi Antibiotik Bagi Tubuh

Saat berjalan mundur , otot paha asak terlatih yang akan membuatnya menjadi semakin kuat serta tidak kaku.

6. Meningkatkan rentang gerak lutut

Berjalan mundur dapat membantu meningkatkan rentang gerak lutut, hal tersebut membuat gerak lutut menjadi lebih fleksibel saat digerakkan.

Ketika bejalan mundur, lutut akan bertekuk lurus sepenuhnya saat bergerak dari jari kaki ke tumit. inilah yang akan membuat otot dan juga tulang kaki menjadi lebih lentur.

BACA JUGA:7 Manfaat Cuka Apel untuk Kesehatan Tubuh dan Kecantikan Kulit Wajah

Jika pernah mengalami cedera pada lutut, operasi lutut ataupun radang sendi lutut yang mengakibatkan hilangnya kelunturan lutut tersebut, yang mengakibatkan lutut akan sulit diluruskan. 

Untuk mengatasinya bisa mencoba untuk rutin melakukan olahraga jaln mundur tersebut.

7. Meningkatkan daya tahan kaki

Meskipun berjalan maju atau normal adalah sesuatu aktivitas yang selalu wajib dilakukan setiap hari secara sdar ataupun tidak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: