Kapolres Ogan Ilir Cek Kesiapan Gudang Logistik Pemilu 2024 di Wilayah Hukum Polsek Tanjung Batu

Kapolres Ogan Ilir Cek Kesiapan Gudang Logistik Pemilu 2024 di Wilayah Hukum Polsek Tanjung Batu

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman, didampingi Kapolsek Tanjung Batu, AKP Sondi Fraguna, saat melakukan pengecekan gudang logistik di Kantor PPK Payaraman Kecamatan Payaraman. Foto: dokumen/sumeks.co--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Memastikan keamanan jelang pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten OGAN ILIR, Kapolres OGAN ILIR, AKBP Andi Baso Rahman, berkeliling melakukan pengecekan gudang logistik ke sejumlah kecamatan.

Salah satu gudang logistik di Kabupaten Ogan Ilir yang dilakukan pengecekan oleh Kapolres Ogan Ilir, adalah gudang logistik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Payaraman yang ada di wilayah hukum Polsek Tanjung Batu

Saat melakukan pengecekan gudang logistik di wilayah hukum Polsek Tanjung Batu, Kapolres Ogan Ilir mengecek dengan seksama seluruh bagian gudang logistik PPK Payaraman yang terletak di Kantor Camat Payaraman.

Ketika melakukan pengecekan gudang logistik di Kantor Camat Payaraman, Kapolres Ogan Ilir didampingi langsung oleh Kapolsek Tanjung Batu, AKP Sondi Fraguna, bersama sejumlah anggota Polsek Tanjung Batu. 

BACA JUGA:KPU Sumsel Minta Pengamanan Khusus ke Kapolda untuk Distribusi Logistik Pemilu 2024 di Daerah Terjauh

Dalam kesempatan pengecekan gudang logistik tersebut, Kapolres Ogan Ilir menyampaikan sejumlah arahan, baik kepada Kapolsek Tanjung Batu, Camat Payaraman, PPK Payaraman, dan Panwascam Payaraman. 

Adapun sejumlah arahan yang disampaikan Kapolres Ogan Ilir saat melakukan pengecekan gudang logistik di wilayah hukum Polsek Tanjung Batu, yakni, terkait kesiapan gudang logistik KPU Kabupaten Ogan Ilir. 

"Petugas jaga gudang logistik harus benar-benar melaksanakan tugasnya dengan baik," imbau Kapolres Ogan Ilir, Kamis, 7 Desember 2023.

Kapolres Ogan Ilir juga menginstruksikan kepada petugas supaya menginventaris logistik, serta memastikan kecukupan dari tingkat KPU sampai ke PPK. 

BACA JUGA:Pastikan Keamanan Logistik Pemilu, Polsek Indralaya Intensifkan Patroli di Gudang KPU Ogan Ilir

Lalu, Kapolres Ogan Ilir juga menekankan terkait potensi keamanan di gudang logistik, supaya menyiapkan personel pengamanan dari Polsek Tanjung Batu. 

"Siapkan buku mutasi dan patroli personel.  Kemudian, harus mengantisipasi kerusakan logistik baik dalam perjalanan dan sampai kepada penyimpanan," paparnya. 

Untuk pendistribusian logistik surat suara harus dibuat Berita Acara (BA) dan didokumentasikan. Kendaraan pendistribusian juga harus disiapkan dari dini, kendaraan bagus dan tertutup antisipasi hujan. 

Dalam kesempatan tersebut, Andi Baso juga menekankan kembali terkait netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dan petugas. Antispasi konfik atas upaya penggagalan penyelenggaraan Pemilu 2024 juga harus ditingkatkan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: