Jembatan di Ogan Ilir Ini Terbuat dari Pohon Kelapa, Warga Tuding Pemdes Tutup Mata

Jembatan di Ogan Ilir Ini Terbuat dari Pohon Kelapa, Warga Tuding Pemdes Tutup Mata

Warga Desa Arisan Deras Kecamatan Rantau Panjang Kabupaten Ogan Ilir, sedang melintasi jembatan yang terbuat dari pohon kelapa. Foto: dokumen/sumeks.co--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Peristiwa terperosoknya dump truk di jembatan yang terbuat dari pohon kelapa, di Dusun III, Desa Arisan Deras, Kecamatan Rantau Panjang, Kabupaten OGAN ILIR, disesalkan warga

Menurut Fahri, seorang warga Desa Arisan Deras Kecamatan Rantau Panjang Kabupaten Ogan Ilir ini, permintaan untuk memperbaiki jembatan pohon kelapa tersebut sebenarnya berkali-kali sudah diajukan oleh warga. 

"Pemdes Arisan Deras ini, terkesan tutup mata terhadap kondisi jembatan pohon kelapa yang sudah mengkhawatirkan ini," ujarnya kepada SUMEKS.CO, Minggu, 3 Desember 2023.

Ditambahkan Fahri, jauh sebelum terjadinya peristiwa terperosoknya dump truk di jembatan pohon kelapa ini, pihaknya sudah meminta Pemdes Arisan Deras memperbaikinya. 

BACA JUGA:Dump Truk Pengangkut Batu Koral Terperosok di Jembatan Pohon Kelapa di Ogan Ilir

"Karena tidak kunjung mendapat perbaikan, makanya warga desa berinisiatif membuat jembatan pohon kelapa ini," tambahnya. 

Awal mulanya, terang Fahri, jembatan pohon kelapa ini merupakan jembatan pelat. Karena sudah di makan usia, jembatannya lama kelamaan menjadi keropos. 

"Jembatan pelat itu, pohon kelapanya itu masyarakat yang memasang supaya bisa dilewati sementara ini," imbuhnya. 

Fahri menyampaikan, bahwa jembatan yang menghubungkan antara Kecamatan Rantau Panjang dan Kecamatan Tanjung Raja ini, dibangun dari dana Bantuan Gubernur (Bangub) delapan tahun lalu. 

BACA JUGA:Lintasi Jalan Darurat di Payaraman Ogan Ilir, Dump Truk Pengangkut Material Terbalik

"Jembatan ini penghubung dua desa, tepatnya dari Dusun III Arisan Deras ke Dusun II Desa Kotadaro I. Kami berharap dari peristiwa ini bisa menjadi perhatian pemerintah," ucapnya. 

Diberitakan sebelumnya, sebuah dump truk pengangkut batu koral di Kabupaten Ogan Ilir mengalami nasib sial pada Sabtu, 2 Desember 2023.

Dimana, dump truk terperosok saat melintas di jembatan yang terbuat dari pohon kelapa di Dusun III Desa Arisan Deras Kecamatan Rantau Panjang. 

Menurut Fahri, warga setempat, awal mulanya dump truk pengangkut batu koral ini melintas seperti biasa di jembatan tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: