10 Merek Mobil Jepang Terbaik di Indonesia, Dari Mobil Keluarga hingga Mobil Mewah

10 Merek Mobil Jepang Terbaik di Indonesia, Dari Mobil Keluarga hingga Mobil Mewah

Ilustrasi--

Daihatsu Xenia, Ayla, Sigra, hingga Grand Max pasti kerap ditemui di jalanan. Merek mobil Jepang ini dikenal karena menghasilkan kendaraan dengan desain yang kompak dan kecil.

Daihatsu merupakan anak perusahaan dari Toyota. Mobil-mobil penumpang seperti Daihatsu Xenia, Sigra, dan Ayla mencapai tingkat penjualan yang signifikan.

BACA JUGA:Syukuran HUT ke-52 Korpri, Kapolda Rachmad Apresiasi Kinerja PNS Polda Sumsel

Perawatan untuk mobil-mobil ini juga dianggap mudah karena baik bengkel resmi maupun bengkel umum dapat menangani perbaikan dan perawatan Daihatsu

7. Subaru

Pernahkah Anda mendengar tentang merek mobil Jepang yang dikenal sebagai Subaru? Sejarah Subaru dimulai pada tahun 1917 ketika itu berdiri sebagai Aircraft Research Laboratory.

Barulah pada tahun 1955, Subaru memasuki dunia industri otomotif.Yang membedakan Subaru adalah asal nama merek ini yang berasal dari bahasa Jepang dan merujuk pada gugus bintang Pleiades di rasi bintang Taurus.

Keunikan lainnya adalah penggunaan sistem Symmetrical All Wheel Drive pada mobil Subaru, yang meningkatkan keamanan dalam mengemudi di berbagai kondisi medan.

BACA JUGA:NextDev Local Hero Roadshow di Kota Palembang, Telkomsel Ciptakan Dampak Sosial Berkelanjutan

Salah satu pencapaian unggul Subaru adalah produksi Subaru Impreza 22B Sti, sebuah mobil yang dikenal memiliki mesin dengan daya mencapai 276 kuda. Mobil ini terkenal dapat melakukan akselerasi dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 3,9 detik.

8. Acura

Acura, sebagai bagian dari divisi mobil mewah yang bernaung di bawah Honda, telah berhasil menembus pasar mobil mewah di luar negeri dengan prestasi yang mengesankan.

Keberhasilan Acura ini mencerminkan komitmen Honda dalam menghadirkan kendaraan yang tidak hanya unggul dalam kinerja dan teknologi, tetapi juga memiliki citra mewah yang mampu menarik perhatian konsumen di berbagai pasar internasional.

9. Mazda

Mazda, sejatinya telah berdiri sejak tahun 1920 di kota Hiroshima. Pada sekitar tahun 2014, Mazda menjalin kerja sama dengan perusahaan otomotif lainnya, termasuk Toyota dan Isuzu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: