Suzuki Swift Generasi Terbaru Secara Resmi akan Diluncurkan di JMS 2023, Yuks Intip Spesifikasinya

Suzuki Swift Generasi Terbaru Secara Resmi akan Diluncurkan di JMS 2023, Yuks Intip Spesifikasinya

Penampakan Suzuki Swift generasi terbaru yang secara resmi akan diluncurkan pada Jepang Motor Show 2023, bulan depan.--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - Suzuki Swift generasi terbaru secara resmi akan diluncurkan pada pameran otomotif terbesar Jepang Mobility Show (JMS) 2023, bulan depan.

Penampilan Suzuki Swift terbaru ini disebut-sebut akan berubah total, baik dari desain, fitur, maupun jantung pacunya.

Suzuki Swift generasi baru hadir dengan desain lebih modern, tampilan fascia depannya diperbarui dengan struktur kap mesin clasmshell (kulit kerang), dilengkapi juga lampu DRL dan LED terbaru.

Sejak sering tertangkap kamera sedang melakukan uji jalan beberapa waktu lalu, kehadiran Suzuki Swift generasi terbaru ini memang cukup dinanti banyak konsumen otomotif.

BACA JUGA:Yuks Kepoin, Ini Dia Penampakan Suzuki Swift Sport Seharga Rp 1,2 Miliar

Meski terlihat menggunakan stiker kamuflase, identitasnya masih bisa dikenali terlihat dari sejumlah detail yang mencolok.

Gambaran samar tersebut menunjukkan Suzuki Swift akan mengubah tampilan secara total. Tampak pada bagian depan dengan menampilkan stuktur kap mesin clamsheel, sementara desain lampu dan grilnya juga benar-benar berubah.

Selain itu, perubahan juga terjadi di bagian lain, seperti velg roda, lekukan bodi, bumper, gagang pintu, dan masih banyak lagi.

Sedangkan pada rangkanya menggunakan platform heartect yang telah dikembangkan Suzuki sejak 2014. Platform tersebut diklaim membuat handling kendaraan jauh lebih baik.

BACA JUGA: Suzuki Every Wagon, Minibus yang Disukai Penguhasa Travel, Harga Kompetitif, Kabin Luas Menjadi Keunggalan

Meski belum bisa terlihat jelas, namun berbagai sumber menyebutkan interior Suzuki Swift akan tetap mempertahankan tampilan lama. 

Suzuki hanya membuat perubahan pada tampilannya lebih premium dengan dasbor dan kursi dari material terbaik dan teknologi yang lebih kekinian.

Pada bagian kabin kemungkinan besar dibuat lebih mewah dengan penambahan fitur dan teknologi baru. 

Meliputi head unit touchscreen 9 inci yang sudah terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Android Auto. Ada juga sistem pengaturan suhu otomatis dual zone, kamera 360 derajat, head-up display, hingga cluster instrumen semi digital.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: