Hore! Bupati akan Umrohkan ASN di Kabupaten Ogan Ilir, Asalkan Penuhi Syarat Ini!

Hore! Bupati akan Umrohkan ASN di Kabupaten Ogan Ilir, Asalkan Penuhi Syarat Ini!

Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, memberikan kabar bahagia bagi para ASN yang berprestasi di Kabupaten Ogan Ilir. --

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Kabar gembira disampaikan Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Ogan Ilir

Kabar gembira yang disampaikan Bupati Ogan Ilir tersebut adalah, akan memberangkatkan umroh para ASN di lingkungan Pemkab Ogan Ilir yang memenuhi syarat. 

"Umroh ini merupakan reward kita terhadap ASN yang mempunyai kinerja yang baik," ujarnya kepada awak media di Gedung Caram Seguguk KPT Tanjung Senai, Rabu, 29 November 2023.

Bupati Panca mengungkapkan, bahwa reward yang akan diberikan kepada ASN berprestasi ini, berasal dari anggaran Sisa Lebih Penggunaan Anggaran (Silpa). 

BACA JUGA:Hari Ini, Pengemin Ikuti L3S 329 Objek Lelang Serentak di Kabupaten OKI

"Semenjak diterapkan e-office kita kedapatan Silpa sebesar Rp 2 miliar hingga Rp 3 miliar, dari potongan Tunjangan Kinerja (Tukin), TPP dan lainnya," terangnya. 

Bupati Panca juga mengaku, bahwa dirinya sudah melakukan koordinasi dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ogan Ilir untuk membahas tentang pemberian reward kepada ASN. 

"Kalau seyogyanya anggaran itu digunakan untuk Tukin dan TPP ASN, bagaimana kalau ke depannya itu dianggarkan untuk pemberian reward kepada ASN," lanjutnya. 

Pemberian reward kepada para ASN berprestasi ini, hendaknya bisa memberikan motivasi kepada ASN dilingkungan Pemkab Ogan Ilir untuk bekerja lebih maksimal lagi. 

BACA JUGA: Waspada Wabah Pneumonia Misterius di China, Kenali Cirinya Sejak Dini

"Mudah-mudahan semangat para ASN di Kabupaten Ogan Ilir akan meningkat nantinya," katanya lagi.

Dipilihnya umroh sebagai reward untuk para ASN berprestasi, terang Bupati Panca, karena kalau berupa barang membuat ASN tersebut kebingungan asetnya untuk siapa. 

"Nanti kalau aset membuat dia bingung. Jadi, ketika anggaran tadinya diperuntukkan bagi ASN, maka kelebihannya akan kita kembalikan lagi untuk ASN berprestasi," tutupnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: