Hari Ini, Pengemin Ikuti L3S 329 Objek Lelang Serentak di Kabupaten OKI

Hari Ini, Pengemin Ikuti L3S 329 Objek Lelang Serentak di Kabupaten OKI

Pelaksanaan lelang lebak lebung dan sungai di kantor Kecamatan Pampangan Kabupaten OKI, Rabu 29 November 2023.--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Sejumlah pengemin di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mengikuti lelang lebak lebung dan sungai (L3S) hari ini Rabu 29 November 2023, serentak di 15 Kecamatan.

Lelang L3S ini dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten OKI melalui Dinas Perikanan. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan produktivitas perikanan darat di Kabupaten OKI.

Pada lelang L3S tahun ini, terdapat 329 objek lelang yang ditawarkan kepada para pengemin. Objek lelang tersebut tersebar di 15 Kecamatan di Kabupaten OKI.

Pelaksanaan L3S ini dilaksanakan di kantor Kecamatan dan balai desa setempat. 

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten OKI, Ubaidilah SKM mengatakan, tahun ini untuk kegiatan lelang lebak lebung dan sungai di Kabupaten OKI kembali dilaksanakan. Yakni serentak di 15 Kecamatan yang tersebar di OKI. Jadi hanya 3 Kecamatan yang tidak melaksanakan. 

BACA JUGA: Waspada Wabah Pneumonia Misterius di China, Kenali Cirinya Sejak Dini

"Hari ini serentak lelang lebak lebung dan sungai dilaksanakan. Berharap berjalan lancar dan aman," ujar Ubaidilah, kepada SUMEKS.CO, Rabu 29 November 2023.

Ubaidilah menyebut, untuk objek lelang lebak lebung dan sungai tahun ini bertambah satu, dimana tahun 2022 jumlah objek lelang sebanyak 328 objek kini menjadi 329 objek lelang

Dikatakannya, dari ratusan jumlah objek lelang ini tersebar di 15 Kecamatan dari 18 Kecamatan yang ada di Kabupaten OKI. 3 Kecamatan yang tidak melaksanakan lelang lebak lebung dan sungai adalah Kecamatan Mesuji, Mesuji Makmur dan Teluk Gelam. 

"Dari jumlah ratusan objek lelang banyak terdapat di Kecamatan Pampangan dengan jumlah 62 objek dan Kecamatan Kayuagung dengan jumlah 44 objek," jelasnya. 

BACA JUGA:Lapas Sekayu Gelar Upacara Peringati HUT Korpri ke-52, Perkuat Komitmen Peningkatan Profesionalisme

Lanjutnya, untuk objek lelang yang sedikit terdapat di Kecamatan Lempuing dengan 1 objek dan Pedamaran Timur juga 1 objek. 

Pelaksanaan lelang lebak lebung dan sungai ini, setiap tahun sama. Dimana lelang lebak lebung ini merupakan menjadi pendapatan asli daerah atau PAD.

Maka berharap masukan PAD dari L3S tahun ini tinggi. Sehingga perlu dipatuhi persyaratan yang ada agar timbul pencapaian. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: