Lapas Sekayu Gelar Upacara Peringati HUT Korpri ke-52, Perkuat Komitmen Peningkatan Profesionalisme

Lapas Sekayu Gelar Upacara Peringati HUT Korpri ke-52, Perkuat Komitmen Peningkatan Profesionalisme

Lapas Sekayu menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-52, Rabu 29 November 2023.--

SEKAYU, SUMEKS.CO - Lapas Sekayu menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-52, Rabu 29 November 2023.

Kalapas Sekayu, Yosef Leonard Sihombing bertindak sebagai inspektur upacara, sedangkan seluruh pejabat struktural, JFT, staf, dan regu pengamanan sebagai peserta upacara.

Dalam amanatnya, Kalapas Sekayu membacakan sambutan Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional, disampaikan bahwa, Korpri merupakan organisasi profesi yang menaungi seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Indonesia.

Korpri berperan penting dalam pembangunan bangsa dan negara, khususnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

BACA JUGA:Honda Accord RS Hybrid Tawarkan Performa Tangguh dan Desain Mewah, Kebangkitan Mobil Sedan

Bahwasanya, saat ini terjadi perubahan yang sangat cepat karena dua hal besar yaitu karena perkembangan teknologi dan karena perubahan harapan masyarakat yang terus meningkat. Dua faktor besar pengubah kehidupan ini harus disikapi oleh Korpri. 

"Saat ini dunia sudah digerakan oleh AI (Artificial inteleigence), IoT (internet of thing), Big Data, sistem dan algoritma pemrograman, coding, maupun verifikasi biometrik sehingga kita tidak bisa lagi menggerakan pemerintahan dengan cara-cara lama. Kita tidak boleh menyelesaikan masalah saat ini dengan pendekatan masa lalu. Kita harus menyelesaikan masalah yang ada saat ini dengan pendekatan yang paling update," kata Yosef. 

Program utama Korpri mencakup peningkatan kualitas pelayanan publik, digitalisasi birokrasi, penguatan ideologi ASN, perlindungan karir, bantuan hukum, dan peningkatan kesejahteraan. Program ini diharapkan membawa dampak positif pada masyarakat. 

"Akhirnya saya ucapkan selamat bertugas. Pengabdian dan hasil kerja kita, seluruh jajaran Korpri selalu dinantikan oleh masyarakat, bangsa dan negara. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan bimbingan kepada kita semua dalam mengemban amanah demi kemajuan bangsa dan negara. Dirgahayu Korps Pegawai Republik Indonesia. Korpri maju terus!" tutup Yosef Leonard Sihombing.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: