Tim Bawaslu Pastikan Akan ‘Nongkrong’ pada Kampanye Parpol di Setiap Zona Kabupaten PALI

Tim Bawaslu Pastikan Akan ‘Nongkrong’ pada Kampanye Parpol di Setiap Zona Kabupaten PALI

Ketua Bawaslu PALI, Lestrianti (kiri). Foto: dokumen/sumeks.co--

PALI, SUMEKS.CO - Dimulainya tahapan kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024 per tanggal 28 November 2023 hingga tanggal 10 Februari 2024 akan mendapat pengawalan dan pengawasan dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Termasuk yang akan dilakukan Bawaslu Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi Sumatera Selatan. 

Ketua Bawaslu PALI, Lestrianti didampingi Komisioner lainnya, Ferdinan dan Fikri Adriansyah serta Korsek, Adi Kurniawan, bahwa pihaknya akan hadir saat Partai Politik (Parpol) menggelar kampanye. 

"Kami pastikan hadir setiap Parpol kampanye di setiap zona di kabupaten PALI," tegas Lestrianti, Selasa (29/11).

BACA JUGA:Kampanye Dimulai, Poster Salah Satu Caleg di Ogan Ilir Ditemukan Menempel di Pohon, Emang Boleh?

Ditambahkanya, bahwa pihaknya akan mengerahkan personelnya, dari Bawaslu kabupaten hingga tingkat desa. 

"Kita telah membentuk Panwaslu Kecamatan dan Pengawas Kelurahan dan Desa (PKD), tim inilah yang kemudian akan nongkrong di setiap kampanye Parpol di seluruh zona," imbuhnya.

Hal itu dikemukakan Lestrianti untuk mencegah kecurangan Pemilu agar jalannya pesta demokrasi lima tahunan tersebut berjalan aman dan damai.

"Sebagai lembaga pengawas sudah semestinya kita bekerja sesuai tupoksi, karena selain menerima laporan adanya kecurangan, kami juga berupaya mencegah terjadinya penyimpangan jalannya proses tahapan Pemilu," sebutnya.

BACA JUGA:Hindari Gesekan, KPU PALI Berlakukan Tiga Zona Kampanye Partai Politik

Hindari permasalahan di lapangan, Lestrianti menghimbau Parpol peserta Pemilu agar tidak ngeyel dan patuhi jadwal yang telah ditetapkan dan disetujui bersama.

"Silahkan berkampanye seluas-luasnya dalam menyampaikan visi misi Parpol, gaet sebanyak-banyaknya pemilih namun harus ingat ada ketentuan-ketentuan yang harus dipatuhi,” harapnya. 

“Sampaikan kampanye yang mendidik dan tidak saling menghujat agar pesta demokrasi ini benar-benar bersih dari kecurangan," tambahnya.

Diketahui sebelumnya bahwa mulai hari ini hingga tanggal 10 Februari 2024 masuk tahapan kampanye Pemilu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: