Upacara Bendera, Warga Binaan Lapas Muara Beliti Serukan Kesadaran Bernegara, Ini Tujuannya

Upacara Bendera, Warga Binaan Lapas Muara Beliti Serukan Kesadaran Bernegara, Ini Tujuannya

Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti menyelenggarakan upacara bendera sebagai bagian dari rutinitas kesadaran berbangsa dan bernegara, Senin 17 November 2023.--

MUARA BELITI, SUMEKS.CO — Pada pagi yang cerah, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti menyelenggarakan upacara bendera sebagai bagian dari rutinitas kesadaran berbangsa dan bernegara, Senin 17 November 2023. Dengan penuh khidmat, sebagai petugas upacara dan peserta adalah WBP dari Blok Dara dan Aster 

Inspektur upacara, Kasi Adm. Kamtib Sulaiman, menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh peserta yang menjalankan tugas dengan baik.

"Kegiatan ini bertujuan untuk melatih kedisiplinan dan mengubah sikap agar menjadi lebih baik, sehingga taat aturan tata tertib," ujar Sulaiman.

Dalam sambutannya, Sulaiman menegaskan pentingnya menjaga keamanan, ketertiban, dan kebersihan di dalam lapas.

BACA JUGA:Kembali Digelar, DSRG Universitas Bina Darma Palembang Selenggarakan Workshop Hybrid Kedua

Beliau juga mengingatkan mengenai penggunaan handphone dilarang, dan jika kedapatan maka akan di sanksi berdasarkan aturan yang berlaku serta harus dikembalikan kepada keluarga sesuai dengan arahan dan perintah Kalapas Ronald Heru Praptama.

"Ketegasan akan diterapkan untuk pelanggaran aturan yang terdeteksi," tegasnya.

Ditambahkan Sulaiman, bahwa bagi warga binaan yang aktif mengikuti kegiatan pembinaan dan memenuhi kewajiban, berbagai hak seperti Remisi, Integrasi, dan hak lainnya akan diberikan sesuai perundang-undangan.

Upacara ini menjadi momen bagi warga binaan Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti untuk memperkuat rasa kesadaran berbangsa dan bernegara.

Dengan disiplin dan semangat, mereka bersama-sama meneguhkan komitmen untuk menjadi warga negara yang lebih baik.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: