Kembali Digelar, DSRG Universitas Bina Darma Palembang Selenggarakan Workshop Hybrid Kedua

Kembali Digelar, DSRG Universitas Bina Darma Palembang Selenggarakan Workshop Hybrid Kedua

DSRG Universitas Bina Darma Palembang Selenggarakan Workshop Hybrid Kedua.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kembali digelar, Data Science Research Group (DSRG) Universitas Bina Darma (UBD) Palembang menyelenggarakan workshop hybrid.

DSRG merupakan salah satu riset grup di Universitas Bina Darma Palembang yang diketuai Dr Edi Surya Negara, M.Kom. menyelenggarakan Workshop secara hybrid pada 11 November 2023.

“Workshop ini merupakan kedua kalinya diadakan Data Science Research Group yang dilaksanakan offline di Smart Class dan online melalui Microsoft Teams Meeting” jelas Kanero Juniar, Ketua Riset Grup Mahasiswa di DSRG.

Dijelaskan Kanero, manfaat dari Penyusunan Peta Jalan Penelitian ini adalah memudahkan merespon masalah, mengembangkan kerangka kerja penelitian, mempercepat pendanaan penelitian, dan mendukung pengambilan keputusan.

BACA JUGA: Rumor Toyota Fortuner Tawarkan Inovasi Terbaru Mesin Hybrid Rilis Tahun Depan: Kombinasi Mesin dan Teknologi

“Beberapa langkah dalam Penyusunan Peta Jalan Penelitian, yaitu mulai dari menentukan Tujuan Penelitian, menggali informasi serta menyusun rencana metodologi hingga pelaksanaan riset, evaluasi, serta menentukan langkah selanjutnya” jelas Dr Edi Surya Negara, M.Kom Pembicara sekaligus Wakil Rektor Universitas Bina Darma bidang Riset, Inovasi, dan Teknologi.

Dalam penyusunan Peta Jalan Penelitian Dosen Universitas Bina Darma tentunya akan terdapat beberapa kesulitan yang dijumpai, maka pada Workshop ini dijelaskan juga mengenai Social Network Analysis sebagai acuan dalam Penyusunan Peta Jalan Penelitian yang tepat.

“Kegiatan workshop yang telah antusias dihadiri oleh Peserta baik Dosen maupun Mahasiswa secara offline maupun online ini menjadi pendorong pengembangan riset dan inovasi di Universitas Bina Darma khususnya Data Science Research Group (DSRG),” tutup Rahmat Novrianda Dasmen, S.T., M.Kom. selaku Manajer Inovasi dan Kekayaan Intelektual.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: