Seluruh Wilayah Prabumulih dapat Dijangkau Kendaraan Darat, Klaim Tak Ada Wilayah Rawan

Seluruh Wilayah Prabumulih dapat Dijangkau Kendaraan Darat, Klaim Tak Ada Wilayah Rawan

Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK dalam kunjungannya ke Kota Prabumulih beberapa waktu lalu. Foto: dokumen/sumeks.co--

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK dalam kunjungannya ke Kota Prabumulih beberapa waktu lalu.

Selain memberi pengarahan kepada seluruh anggota terkait situasi Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat), Kapolda Sumsel juga memantau kesiapan pengamankan pemilu (Pemilihan Umum) di kota nanas.

"Karena di tanggal 28-31 November sudah mulai masa kampanye. Lanjut lagi tanggal 1-20 Januari kampanye terbatas dan setelah 20 Januari sudah mulai kampanye terbuka," bebernya.

Selanjutnya, bakal ada rapat-rapat umum yang mana tingkat kerawanannya lebih tinggi lagi sampai 10 Februari dan setelah itu barulah masuk minggu tenang. 

BACA JUGA:'Uji Nyali' di Lapangan Tembak Polres Prabumulih, Kapolda Sumsel Ingatkan Peredaran Narkoba

"Barulah di tanggal 14 Februari kita akan melaksanakan pemungutan suara," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, dia berharap semoga Prabumulih tetap aman nyaman dan lancar serta mendukung Pemilu yang langsung, umum, bersih, jujur dan adil.

Disinggung apakah ada daerah yang dianggap rawan? Kapolda menegaskan sejauh ini belum ada daerah rawan di Prabumulih. 

"Dan semua daerah bisa dicapai dengan kendaraan darat, berbeda dengan daerah di Ogan Ilir ada daerah yang harus dijangkau dengan melalui perairan," bebernya.

BACA JUGA:Sambangi Polres Ogan Ilir, Kapolda Sumsel 'Warning' Anak Buahnya Jaga Netralitas Jelang Pemilu 2024

Hanya saja, dia menyebutkan ada satu titik di lapas yang diberikan atensi dan akan berkoordinasi dengan KPU (Komisi Pemilihan Umum).

“Dan dijamin seluruh logistis tercukupi untuk para napi di lapas," tukasnya. (chy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: