'Uji Nyali' di Lapangan Tembak Polres Prabumulih, Kapolda Sumsel Ingatkan Peredaran Narkoba

'Uji Nyali' di Lapangan Tembak Polres Prabumulih, Kapolda Sumsel Ingatkan Peredaran Narkoba

Kapolda Sumsel meresmikan lapangan tembak Wicaksana Laghawa Polres Prabumulih di Polsek Prabumulih Timur Jalan Lingkar Prabumulih, Rabu (22/11). Foto: Dian/sumeks.co --

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK mengapresiasi Polres Prabumulih karena sudah menjadi nomor delapan kabupaten/kota yang termasuk kategori aman jumlah kejahatannya. 

Hal itu diungkapkannya di sela-sela acara peresmian lapangan tembak Wicaksana Laghawa Polres Prabumulih di Polsek Prabumulih Timur Jalan Lingkar Prabumulih, Rabu 22 November 2023.

Dalam kunjungannya itu pula, Kapolda juga memberikan arahan kepada seluruh personel Polres di Kota Prabumulih. 

"Hari ini saya memberi pengarahan kepada seluruh anggota. Salah satunya terkait situasi Kamtibmas yang cukup bagus di Prabumulih dan kita imbau untuk ditingkatkan lagi," jelas Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK didampingi Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi.

BACA JUGA:Resmikan Rumah Belajar Presisi Polsek Gelumbang, Kapolda Sumsel: Bisa Telurkan Generasi Penerus

Lebih lanjut, orang nomor satu di Polda Sumsel itu menegaskan kendati sudah masuk kategori aman, perlu dilakukan evaluasi terus. 

Apakah paling banyak perkara Curat, Curas, KDRT atau Narkoba.

Kepada Polres Prabumulih khususnya Kasat Narkoba, dia berpesan jangan hanya menangkap pengguna saja, tapi tangkap pengedar yang bisa memutus mata rantai narkoba. 

"Terus tingkatkan kewaspadaan," sebutnya. Terkait hal itu pula, pihaknya sudah mencanangkan sejak beberapa bulan lalu. 

BACA JUGA:Sambangi Polres Ogan Ilir, Kapolda Sumsel 'Warning' Anak Buahnya Jaga Netralitas Jelang Pemilu 2024

"Jangan cuma nangkap pengguna tapi pengedar. Terkait hal ini masyarakat sudah diinformasikan dan silahkan hubungi nomor 081370002110, silahkan masyarakat kirim ada bandar dimana dan dijamin kerahasiaan pelapor," tegasnya.

Dia mengatakan jika tangkapannya besar maka akan diberikan reward. "Nanti ada donaturnya," sambungnya.

Tak ketinggalan, dia juga mengucapkan selamat atas peresmian lapangan tembak. "Semoga lapangan ini bermanfaat," sebutnya.

GM Pertamina Hulu Rokan (PHR) Zona 4, Djudjuwanto yang turut hadir dalam kegiatan itu menyebutkan, lapangan tembak Polres Prabumulih yang berada di Polsek Prabumulih Timur ini progresnya cukup lama dimulai dari 2021 dan sempat terhenti karena covid dan hari ini diresmikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: