Sambangi Polres Ogan Ilir, Kapolda Sumsel 'Warning' Anak Buahnya Jaga Netralitas Jelang Pemilu 2024

Sambangi Polres Ogan Ilir, Kapolda Sumsel 'Warning' Anak Buahnya Jaga Netralitas Jelang Pemilu 2024

Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK, saat mengunjungi Mapolres Ogan Ilir, Rabu, 22 November 2023. Foto: Hetty/sumeks.co--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK, melakukan kunjungan kerja ke Mapolres Ogan Ilir, Rabu, 22 November 2023.

Tujuan kedatangan Kapolda Sumsel ke Mapolres Ogan Ilir ini, bertujuan untuk bersilaturahmi dengan seluruh jajaran dan personel Polres Ogan Ilir

Di hadapan para jajaran dan personel Polres Ogan Ilir, Kapolda Sumsel menekankan terkait situasi keamanan dan ketertiban di wilayah Polda Sumsel.

"Pastikan keadaan di wilayah hukum Polres Ogan Ilir ini aman dan kondusif," tegas Kapolda di depan anak buahnya saat menyampaikan arahan yang dipusatkan di Aula Panaluan Polres Ogan Ilir. 

BACA JUGA:1 Tahun 8 Hari Irjen Pol Rachmad Wibowo Jabat Kapolda Sumsel, Beri Semangat kepada Personel Polres Ogan Ilir

Kapolda juga menyampaikan, kepada seluruh anggota Babinkamtibmas agar bisa memelihara dan menjaga keamanan bagi warga masyarakat. 

"Khususnya masyarakat yang menjadi wilayah binaannya masing-masing," lanjutnya lagi. 

Kapolda Sumsel mencontohkan, tindakan nyata yang bisa dilakukan anggota Polri kepada masyarakat adalah dengan cara memantau dan melaksanakan kegiatan patroli sesuai dengan bidang dan wilayahnya.

"Khusus dalam persiapan Pemilu nanti, agar jajaran Polres Ogan Ilir beserta personel supaya tetap menjaga sikap netralitas," imbaunya. 

BACA JUGA:Ini Barang Bukti yang Diamankan dari 33 Lokasi Penyulingan Minyak Ilegal di Muba yang Dibongkar, Banyak Banget

Selaku anggota Polri, Kapolda Sumsel menegaskan, supaya tidak memihak dan memberikan arahan pada calon tertentu atau partai peserta Pemilu tahun 2024.

Terkait kerawanan logistik Pemilu 2024, Kapolda Sumsel menyampaikan, agar semua logistik Pemilu yang disimpan di Gudang KPU Ogan Ilir untuk dilakukan pengecekan secara rutin.

"Kemudian dapat diamankan oleh Polres Ogan Ilir dan jajaran, baik di tingkat kabupaten ataupun di beberapa kecamatan yang tersebar diwilayah hukum Polres Ogan Ilir," lanjutnya lagi. 

Ditambahkan Kapolda Sumsel, dalam rangka menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, setiap fungsi yang ada di kepolisian untuk bisa melaksanakan dan melakukan tugas dan tanggung jawabnya sesuai dengan tupoksinya masing-masing. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: