Cantik dan Kekinian, Ini 5 Jenis Tanaman Hias Jenis Tropis yang Banyak Diminati

Cantik dan Kekinian, Ini 5 Jenis Tanaman Hias Jenis Tropis yang Banyak Diminati

Tanaman tropis perawatannya mudah, dapat hidup di cuaca panas dan tidak terlalu banyak memerlukan air.--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - Trend budidaya tanaman hias hingga saat ini. Banyak jenis tanaman hias yang bisa dikembangbiakkan di rumah. Selain menyalurkan hobi, aktifitas ini dapat menjadi bisnis baru yang menjanjikan.

Jenis tanaman hias yang dapat dikembangbiakkan, salah satunya tanaman tropis. Yakni merupakan tanaman yang dapat berkembangbiak secara alami pada iklim tropis, seperti di Indonesia.

Tumbuhan tropis sangat diminati pecinta tanaman terutama di Indonesia. Hal ini karena perawatannya yang mudah yakni dapat hidup di cuaca panas dan tidak terlalu banyak memerlukan air.

Selain itu dapat juga tumbuh tanpa membutuhkan banyak cahaya matahari dan juga bisa ditempatkan dalam ruangan.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Tanaman Hias yang Tahan di Area Minim Pencahayaan

Berikut 5 jenis tanaman hias jenis tropis yang mudah dibudidayakan pecinta tanaman dirangkum SUMEKS.CO dari berbagai sumber :

1. Kaktus

Tanaman kaktus terkenal sebagai tumbuhan tropis yang tahan akan kekeringan. Kaktus memiliki daging yang tebal berfungsi untuk menyimpan air dalam waktu lama. Kaktus dapat ditempatkan dalam pot mini untuk menghias ruangan. Kaktus merupakan salahsatu tanaman dari jenis sukulen.

2. Palem Hias

BACA JUGA:6 Tanaman Hias Tumbuh Subur Dalam Rumah, Bikin Rumah Sejuk dan Asri

Tanaman tropis selanjutnya yakni palem hias. Palem hias berukuran lebih kecil dibandingkan pohon palem sesungguhnya. Karena ukurannya mini, palem hias ini sering ditempatkan di sudut ruangan untuk memberikan kesan asri dan sejuk.

Suhu normal di Indonesia antara 25-30 derajat celcius sangat cocok untuk perkenbangan palem hias.   Perawatannya pun terbilang sangat  mudah karena tidak perlu dilakukan penyiraman setiap hari. Cukup seminggu sekali palem hias akan tumbuh subur.

3. Monstera

Dengan corak yang estetik, tanaman monstera cocok digunakan sebagai pemanis ruangan indoor. Tanaman monstera berasal dari hutan tropis Amerika bagian Tengah.

BACA JUGA:Simak 4 Tips Meletakkan Tanaman Hias di Kamar Agar Tidur Lebih Nyaman

Monstera deliciosa merupakan varietas yang paling banyak dibudidayakan di Indonesia dengan warna daun hijau tua yang khas. Sering disebut janda bolong, tanaman monstera dikenal karena cepat akan pertumbuhannya.

4. Lidah Mertua

Tanaman lidah mertua dikenal sebagai tanaman yang dapat membersihkan udara kotor dalam ruangan.

Lidah mertua ini dapat tumbuh subur dengan pencahayaan yang rendah dan sedikit air. Tanaman ini mempunyai bentuk khas dengan daun yang keras, tegak dan panjang. Selain menangkal radikal bebas, tanaman ini dapat mencegah sakit kepala.

BACA JUGA:9 Tanaman Hias yang Cocok untuk Rooftop, Bikin Rumahmu Makin Asri dan Nyaman

5. Aglonema

Aglonema sering disebut juga dengan tanaman Sri Rejeki. Tanaman ini dianggap dapat mendatangkan energy positif untuk mendatangkan rejeki.

Banyak penggemar tanaman ini membudidayakan di rumah karena keindahan warnanya. Jenis tanaman aglonema sangat beragam sesuai corak warna pada daunnya.

BACA JUGA:6 Rekomendasi Tanaman Hias untuk Rumah Tanpa Pekarangan, Cukup Gantung di Kanopi

Tanaman ini dapat menghilangkan polusi udara rumah tangga yang kotor seperti formaldehida dan benzena di udara. Sehingga ruangan dalam rumah dapat tetap segar dan nyaman bagi penghuninya (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: