5 Rekomendasi Tanaman Hias yang Tahan di Area Minim Pencahayaan

5 Rekomendasi Tanaman Hias yang Tahan di Area Minim Pencahayaan

Tanaman Lidah Mertua termasuk salah satu tanaman hias yang tidak membutuhkan banyak pencahayaan matahari.--dok : sumeksco

SUMEKS.CO - Tanaman hias perlu dirawat dengan baik agar tumbuh subur. Selain pemupukan yang benar, pencahayaan matahari yang cukup juga sangat diperlukan. 

Cahaya matahari membantu proses fotosintesis untuk menghasilkan nutrisi bagi tanaman. Oleh sebab itu penempatan tanaman perlu menjadi perhatian agar kebutuhan cahaya mataharinya terpenuhi.

Namun ada juga jenis tanaman hias yang tahan dengan pencahayaan minim. Meskipun suasana redup, tanaman hias jenis ini dapat tumbuh subur dan baik. 

Biasanya tanaman jenis ini tidak terlalu banyak membutuhkan penyiraman sehingga sangat cocok ditempatkan di dalam ruangan. 

BACA JUGA:6 Tanaman Hias Tumbuh Subur Dalam Rumah, Bikin Rumah Sejuk dan Asri

Sudut ruangan yang kosong menjadi pilihan  unuk menempatkan tanaman hias jenis ini. 

Apa saja tanaman hias yang tidak membutuhkan banyak sinar matahari itu? Simak 5 rekomendasi jenis tanaman hias yang cocok dan tahan dengan pencahayaan redup dirangkum SUMEKS.CO dari berbagai sumber :

1. Lidah Mertua

Tanaman lidah mertua mempunyai daun yang berdaging yang dapat menampung cadangan air sehingga sangat cocok bagi pecinta tanaman yang sering lupa menyiram tanaman. Tanaman ini masih sejenis dengan sukulen yang dapat mengurangi polusi udara secara alami. 

BACA JUGA:Simak 5 Rekomendasi Tanaman Hias Yang Cocok Ditanam Saat Musim Penghujan

Tanaman lidah mertua dapat mentoleransi cahaya dengan sangat rendah. Bagus diletakkan dalam kamar agar dapat menyerap karbondioksida dan menghasilkan oksigen terbaik. 

2. Aglonema

Tanaman aglonema atau yang sering disebut ‘Sri Rejeki’ dikenal sebagai tanaman yang mampu beradaptasi pada kondisi redup seperti di dalam ruangan. Aglonema merupakan jenis tanaman yang paling sering banyak dicari karena keindahan warna daunnya. 

Meskipun ditempatkan di ruangan redup, tanaman ini bisa menetralkan udara kotor. Tanah lembab yang tidak menampung air cocok sebagai media tanam aglonema ini. Terdapat puluhan jenis aglonema yang menjadi incaran para pecinta tanaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: