9 Tanaman Hias yang Cocok untuk Rooftop, Bikin Rumahmu Makin Asri dan Nyaman

9 Tanaman Hias yang Cocok untuk Rooftop, Bikin Rumahmu Makin Asri dan Nyaman

Ilustrasi--

SUMEKS.CO - Rooftop yang berada di lantai atas sering dijadikan tempat bersantai pada sore hari maupun malam hari. Hal ini karena rooftop memiliki beberapa kelebihan.

rooftop yang terlihat indah, asri dan adem serta sejuk, perlu diberikan tanaman hias. Tanaman hias dapat memberikan berbagai manfaat bagi rooftop.

Dimana rooftop garden adalah salah satu bentuk taman yang bisa diaplikasikan untuk rumah. Saat ini, masih banyak yang beranggapan bahwa tak memiliki lahan bangunan yang luas, maka tak bisa mempercantik rumah dengan aneka tumbuhan.

Tanaman hias dapat mempercantik rooftop dan makin santai saat berada disana. Rooftop dengan Tanaman hias ini sering disebut rooftop garden.

BACA JUGA:Terkuak! Inilah Bocoran Spesifikasi Toyota Taisor, Harganya Hanya Rp140 Jutaan

Rooftop dapat menjadi tempat yang ideal untuk menanam tanaman hias. Hal ini karena rooftop biasanya memiliki lebih banyak ruang dan paparan sinar matahari yang lebih baik daripada area lain di rumah.

Berikut adalah 9 tanaman hias yang bisa mempercantik rooftop:

1. Tanaman rambat

Tanaman rambat dapat digunakan untuk menutupi dinding atau pagar rooftop, sehingga membuat rooftop terlihat lebih asri dan tertutup. Beberapa contoh tanaman rambat yang cocok untuk rooftop adalah, Bougenville, Anggur, Clematis, Wisteria, Ivy, Kembang telang, Kenikir dan Melati.

2. Tanaman hias berbunga

Tanaman hias berbunga dapat memberikan warna dan keindahan pada rooftop. Beberapa contoh tanaman hias berbunga yang cocok untuk rooftop adalah, Mawar, Anggrek, Bunga matahari, Gerbera, Dahlia, Lavender, Petunia dan Marigold.

BACA JUGA:Polwan Cantik Ini Pimpin Apel Pengecekan Kehadiran Piket Satker Polda Sumsel, Begini Arahannya

3. Tanaman hias berdaun

Tanaman hias berdaun dapat memberikan suasana yang sejuk dan asri pada rooftop. Beberapa contoh tanaman hias berdaun yang cocok untuk rooftop adalah, Aglonema, Sansevieria, Palem, Bambu, Daun pakis, Lidah buaya, Sukulen dan Kaktus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: