Polwan Cantik Ini Pimpin Apel Pengecekan Kehadiran Piket Satker Polda Sumsel, Begini Arahannya

Polwan Cantik Ini Pimpin Apel Pengecekan Kehadiran Piket Satker Polda Sumsel, Begini Arahannya

AKBP Yenni Diarty SIK memimpin apel pengecekan kehadiran piket personel Satker SPKT, Yanma, Intelkam dan piket fungsi lainnya. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pamenwas AKBP Yenni Diarty SIK memimpin apel pengecekan kehadiran piket personel Satker SPKT, Yanma, Intelkam dan piket fungsi lainnya, Selasa 12 November 2023.

Bertempat di lapangan Gedung Dit Pamobvit Polda Sumsel, apel ini untuk mengetahui pelaksanaan tugas selama 1 x 24 jam di Mapolda Sumsel. 

Polwan cantik ini didampingi piket Bid Propam Polda Sumsel saat melakukan pengecekan anggota yang hadir serta anggota yang berhalangan atau belum hadir untuk dicatat dan diabsen oleh anggota Provost. 

“Kegiatan rutin apel malam oleh setiap piket SPKT dan piket fungsi wajib dilaksanakan yang bertugas,” terang AKBP Yenni Diarty SIK dalam arahannya.

BACA JUGA:Polwan Cantik yang Digendong Kapolres Ogan Ilir Ternyata Mantan Staf Spripim Kapolri

Polwan yang merupakan istri dari Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman itu juga menyampaikan agar anggota tidak apatis selama bertugas.

“Tetap berhati-hati dalam pelaksanaan tugas, dan saling mengingatkan untuk waspada dalam melaksanakan tugas,” ujar mantan Wakapolres Banyuasin ini.

Dia menambahkan apabila ada yang berkepentingan pada saat pelaksanaan piket agar laporan dan izin secara berjenjang.

Setelah selesai apel juga dilaksanakan pengecekan tahanan. Dalam pelaksanaannya gabungan piket Fungsi melakukan cek ruangan tahanan untuk mengetahui keadaan jumlah tahanan, kondisi kesehatan tahanan serta barang-barang bawaan milik tahanan yang berada di dalam ruang tahanan. 

BACA JUGA:Sosok AKBP Andi Baso Rahman, Kapolres Ogan Ilir yang Viral Usai Gendong Polwan Cantik, Ternyata Sudah Sering

“Selain ingin mengetahui apakah ada tahanan yang sakit, pemeriksaan juga melakukan pengecekan terhadap barang bawaan yang bisa membahayakan tahanan sendiri maupun petugas seperti korek api, pisau, silet, tali yang dapat dipergunakan berbuat nekat oleh tahanan,” ujar mantan Kapolsek IB I Palembang ini. 

Di menambahkan, tahanan merupakan atensi Bapak Kapolda yang betul-betul harus diperhatikan.

“Dan selalu beliau mengingatkan kepada piket pawas dan piket penjagaan untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dalam pelaksanaan tugas jaga tahanan, cek dan kontrol tahanan sesuai dengan SOP,” katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: