6 Tanaman Hias Tumbuh Subur Dalam Rumah, Bikin Rumah Sejuk dan Asri

6 Tanaman Hias Tumbuh Subur Dalam Rumah, Bikin Rumah Sejuk dan Asri

7 tanaman hias tropis yang dapat tumbuh subur dalam rumah. --

SUMEKS.CO - Memiliki tanaman cantik dan indah dalam rumah, impian banyak orang. Apalagi tanaman ini merupakan tanaman hias yang bisa tumbuh liar di hutan tropis. 

Tentu ini memiliki nilai estetika yang luar biasa. Dengan menggunakan media tanam seperti pot, tanaman hias dalam rumah akan membuat suasana sejuk dan asri. 

Memang ada beberapa tanaman tropis yang dapat tumbuh subur dalam rumah. Sehingga tidak perlu datang ke taman flora untuk melihat tanaman hias tropis ini. 

Tanaman hias tropis ini bisa dinikmati langsung dengan menanam dalam rumah. Bahkan, kamu bisa membuat taman di dalam rumah, dengan adanya tanaman hias tropis yang bisa tumbuh subur dalam rumah. 

BACA JUGA:Simak 5 Rekomendasi Tanaman Hias Yang Cocok Ditanam Saat Musim Penghujan

Beberapa tanaman hias tropis ini banyak tersebar di sekitar kita. Nah, berikut 6 tanaman hias tropis yang dapat tumbuh subur dalam rumah. 

1. Telinga gajah

Telinga gajah Amazon (Amazonian elephant's ear), umum ditemukan. Hanya saja, tanaman ini sangat khas. Memiliki daun hijau dengan diameter lebar dengan bentuk panah bergaris-garis perak. 

Telinga gajah sangat mudah tumbuh dalam ruangan, meski menggunakan media pot. Daun memberikan yang indah, meski musiman. 

BACA JUGA:9 Tanaman Hias yang Cocok untuk Rooftop, Bikin Rumahmu Makin Asri dan Nyaman

Telinga gajah merupakan tanaman hias tropis asal Asia Tenggara ini tumbuh subur dalam pot, cepat kering dan butuh tambahan nutrisi pupuk yang teratur. 

2. Bird of paradise 

Salah satu bunga paling eksotis di dunia, dengan bunga besar berwarna biru atau oranye yang khas. Menurut beberapa orang, bunga ini berbentuk menyerupai kepala dan paruh burung. 

Bird of paradise juga menjadi tanaman hias tropis yang tumbuh subur di dalam ruangan. Meski ini adalah tanaman dalam ruangan yang kuat dan tumbuh dengan cepat, harus menjaganya tetap lembap, dipupuk setiap minggu, dan dijaga agar tetap dalam pot. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: