Simak 4 Tips Meletakkan Tanaman Hias di Kamar Agar Tidur Lebih Nyaman

Simak 4 Tips Meletakkan Tanaman Hias di Kamar Agar Tidur Lebih Nyaman

Meletakkan tanaman hias di kamar tidur dapat membuat tidur lebih nyaman.--dok : sumeks.co

SUMEKS CO - Tanaman hias merupakan salasatu poin penting dalam mendekorasi ruangan. Selain ruang tamu dan ruang keluarga, ruangan lain yang perlu dihias yakni kamar tidur

Penambahan tanaman hias di kamar tidur dapat membuat ruangan menjadi terlihat asri, segar dan nyaman.

Kenyamanan di kamar tidur dapat berpengaruh pada kualitas tidur seseorang setelah beraktifitas di luar rumah seharian. Hal ini salahsatu manfaat meletakkan tanaman hias yang tepat di kamar tidur

Namun lokasi penempatan tanaman hias harus diperhatikan agar dapat menambah keasrian dan kesegaran dalam kamar tidur. Berikut 4 tips meletakkan tanaman hias yang tepat dalam kamar tidur dirangkum sumeks.co dari berbagai sumber :

BACA JUGA:6 Rekomendasi Tanaman Hias untuk Rumah Tanpa Pekarangan, Cukup Gantung di Kanopi

1. Cukup Cahaya

Tanaman hias pada umumnya menyukai tempat yang tidak terlalu gelap. Hal ini agar kesuburan tanaman terjaga, terutama tanaman hias daun yang berwarna hijau. 

Untuk itulah sebaiknya menempatkan tanaman hias di dekat jendela agar terkena cahaya matahari. Pencahayaan yang cukup dapat membuat tanaman tetap subur dan berdaun lebat. 

2. Pemilihan Pot

BACA JUGA:5 Tips Menyiram Tanaman Hias Agar Tumbuh Subur dan Indah

Kamar tidur biasanya memiliki ruangan yang terbatas. Untuk itulah sebaiknya dipilih pot untuk tanaman hias yang sesuai dengan kondisi ruangan. Hal ini bertujuan agar suasana kamar tidak terlihat penuh dan masih cukup ruang bagi seseorang untuk beraktifitas lain. 

Dianjurkan untuk memilih pot yang agak kecil dengan warna yang lembut agar penghuni kamar tidur dapat relaks memandang tanaman hias yang ada.

3. Tanaman Gantung

Jika ruangan tidak terlalu luas untuk menempatkan pot dalam kamar tidur, disarankan untuk memilih tanaman gantung. Tujuannya agar tidak banyak memakan tempat yang terlalu banyak. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: