Catat! Menurut Feng Shui, Menempatkan TV di Kamar Tidur Ternyata Berdampak Negatif, Ini Penjelasannya

Catat! Menurut Feng Shui, Menempatkan TV di Kamar Tidur Ternyata Berdampak Negatif, Ini Penjelasannya

Peletakan televisi di dalam kamar tidur, ternyata sangat dilarang oleh feng shui.--

SUMEKS.CO - Mungkin sebagian orang, menempatkan televisi (TV) didalam ruang kamar tidur agar dapat menonton berbagai tayangan favorit sembari beristirahat berbaring diatas kasur.

Tahukan kamu? Ternyata menurut fengsui penempatan televisi diruang kamar tidur, memiliki banyak arti yang cenderung justru dianggap tidak baik arena bisa berdampak negatif.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Jumat 17 November 2023 menurut fengsui tidak disarankan menempatkan televisi didalam kamar tidur.

Karena, menurut fengsuinya dianggap sebagai cermin yang bisa memantulkan aliran energi qi dalam ruangan.

BACA JUGA:Berikut Tips Memilih Jenis dan Desain Plafon Kekinian untuk Kamar 3x3, Kamar Serasa Dihotel Mewah

Permukaan layar televisi yang mirip dengan cermin, dapat memantulkan aliran energi qi positif keluar ruangan kamar tidur Anda.

Padahal dalam ilmu fengsui, aliran qi positif sangat diperlukan untuk menjaga kualitas istirahat dan tidur Anda.

Sementara, semua kamar tidur dianggap sebagai ruang yin yang tenang, santai dan identik dengan beristirahat setelah seharian beraktifitas.

Akan tetapi, terlalu banyak energi yin dikamar tidur yang dipancarkan lewat refleksi televisi yang tidak baik bagi penghuni rumah.

BACA JUGA:6 Dekorasi Kamar Tidur Ala Korea yang Bisa Dijadikan Ide Bagi Pengantin Baru, Bikin Nyaman dan Lebih Adem

Pasalnya, Anda akan kesulitan bangun di pagi hari, selain itu, televisi di kamar tidur juga bisa menambah energi yang di kamar tidur dalam jumlah besar.

Ketika ada terlalu banyak energi yang di kamar tidur dan mengalahkan yin, itu dapat menyebabkan insomnia karena Anda tidak bisa merasa cukup tenang untuk beristirahat. 

Karena pada dasarnya, sangat penting untuk kesehatan dan prinsip fengsui tidak menyarankan memiliki televisi atau peralatan elektronik apa pun di kamar tidur.

Akan tetapi, ada beberapa cara solusi atau trik tersendiri agar fensui Anda tetap bagus meskipun televisi ditempatkan didalam ruangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: