6 Rekomendasi Tanaman Hias untuk Rumah Tanpa Pekarangan, Cukup Gantung di Kanopi

6 Rekomendasi  Tanaman Hias  untuk Rumah Tanpa Pekarangan, Cukup Gantung di Kanopi

--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - Pekarangan rumah terbatas, bukan berarti tidak bisa mengoleksi tanaman hias dan mendapatkan udara yang lebih segar.

Berikut adalah tanaman hias yang cocok untuk rumah-rumah yang tidak punya cukup ruang untuk menanam bunga hias atau area untuk menempatkan pot bunga. 

Tanaman hias juga bisa ditanam dalam pot yang dapat digantung pada kanopi. Asal terkena sinar matahari cukup dan rajin disiram tanaman akan tumbuh subur.

Sinar matahari diperlukan tanaman untuk berfotosintesis. Termasuk tanaman hias gantung yang umumnya untuk hiasan di rumah. 

BACA JUGA:5 Tips Menyiram Tanaman Hias Agar Tumbuh Subur dan Indah

Tapi ada beberapa jenis tanaman hias gantung yang tidak membutuhkan cahaya sinar matahari langsung. Tanaman jenis ini justru dapat tumbuh subur di tempat teduh tanpa sinar matahari langsung.

Berikut ini 6 rekomendasi tanaman hias gantung yang dapat tumbuh di tempat teduh tanpa sinar matahari langsung dirangkum SUMEKS.CO dari berbagai sumber :

1. Suplir

Tanaman hias suplir merupakan tanaman daun kecil rimbun yan merupakan keluarga tanaman pakis dan sangat terkenal. Dengan pertumbuhannya yang lambat menjadikan tanaman ini cocok untuk tanaman hias gantung di rumah. 

BACA JUGA: 6 Rekomendasi Tanaman Hias Outdoor, Bikin Halaman Rumah Adem

Tanaman hias suplir cocok di tanah yang lembab dan bisa tumbuh subur di tempat teduh tanpa sinar matahari langsung. 

2. Lili Paris

Tanaman hias lili paris sangat cocok diletakkan di pot menggantung karena daunnya dapat menjuntai panjang ke bawah. Tanaman lili paris sangat menyukai tempat teduh tanpa matahari langsung. 

Apabila tanaman lili paris terkena sinar matahari langsung maka daunnya akan terlihat menguning kering dan lama kelamaan akan mati. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: