Mungil Banget! Ukuran 3x7 Meter Paket Komplit, Bisa Jadi Rumah Impian Nih

Mungil Banget! Ukuran 3x7 Meter Paket Komplit, Bisa Jadi Rumah Impian Nih

Desain rumah minimalis modern ukuran 3x7 meter yang akan membuat penghuninya nyaman.--

SUMEKS.CO - Hunian menjadi salah satu kebutuhan primer bagi manusia. Memiliki rumah sendiri tentu menjadi impian semua orang. 

Minimalis modern menjadi desain rumah yang paling banyak digandrungi saat ini. Ukuran boleh mungil, tetapi desain sudah paket komplit. 

Seperti desain rumah minimalis modern ukuran 3x7 meter. Ukuran boleh saja kecil, tetapi dipastikan desain rumah satu ini akan membuat penghuninya nyaman dan merasa betah. 

Namun untuk mewujudkan rumah minimalis modern ukuran mungil ini, yang bakal dilirik banyak orang, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam mendesainnya.

BACA JUGA:9 Model Pagar Roster Minimalis Hemat Biaya, Rumah Aman Tampil Cantik dan Elegan, Bisa Dicontoh

Ukuran 3x7 meter tentu sangat minimalis. Sehingga harus jeli dalam mendesainnya, setiap inci ruang haeus digunakan dengan maksimal. 

Sehingga dengan ruang yang terbatas, akan terasa luas. Salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan menciptakan tampilan terbuka yang mengalir mulus dari satu ruangan ke ruangan lainnya. 

Misalnya, ruang tamu, ruang makan, dan dapur dapat dibuat sebagai satu ruang yang terhubung, sehingga menciptakan kesan luas meskipun ruang terbatas.

Gunakan jendela besar atau pintu geser kaca untuk membiarkan cahaya matahari masuk ke dalam rumah. Ini tidak hanya membuat rumah terlihat lebih terang, juga menghemat energi, karena dapat mengurangi penggunaan lampu pada siang hari.

BACA JUGA:Jarang Dipakai, Ternyata 6 Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Type 36 Ini Beda Tipis dengan Hunian Konglomerat

Perabotan dalam rumah minimalis modern cenderung memiliki desain yang sederhana dan minimalis. Pilih perabotan dengan bentuk dan garis yang bersih tanpa hiasan berlebihan.

Perabotan yang ringkas dan multifungsi juga sangat cocok untuk rumah berukuran 3x7 meter. Misalnya, meja makan lipat atau sofa dengan tempat penyimpanan bawahnya.

Dalam rumah berukuran kecil, ruang tidur bisa menjadi tantangan. Namun, dengan desain yang tepat, Anda masih dapat menciptakan ruang tidur yang nyaman.

Salah satu cara adalah dengan menggunakan tempat tidur tingkat atau tempat tidur yang dapat dilipat saat tidak digunakan. Ini akan membantu mengoptimalkan penggunaan ruang dan memberikan lebih banyak ruang untuk penyimpanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: