Pemkab Ogan Ilir Terima Bantuan Paket Olahraga Seni Panahan Tradisional dari Kemenpora

Pemkab Ogan Ilir Terima Bantuan Paket Olahraga Seni Panahan Tradisional dari Kemenpora

Bantuan perlengkapan olahraga seni panahan tradisional dari Kemenpora RI, yang telah diterima Disporpa Kabupaten Ogan Ilir. --

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir, menerima bantuan paket olahraga seni panahan tradisional dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia.

Bantuan paket olahraga seni panahan tradisional dari Deputi III Kemenpora ini, telah diterima oleh Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporpa) Kabupaten Ogan Ilir, Jumat, 24 November 2023.

Kepala Disporpa Kabupaten Ogan Ilir, Amirudin, melalui Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Guntarto Eko Wibowo mengungkapkan, di awal tahun pihaknya memang telah mengajukan bantuan perlengkapan olahraga ke Kemenpora. 

"Kita ajukan di awal tahun melalui proposal ke Kemenpora. Dan Alhamdulillah, ternyata bantuan tersebut terealisasi di bulan ini," ucap Gun, Sabtu, 25 November 2023.

BACA JUGA:5 Tips Memilih Sofa yang Tepat untuk Ruang Tamu Kecil, Jangan Salah Pilih

Menurut Guntarto, bantuan paket perlengkapan olahraga seni panahan tradisional yang diterima Disporpa Kabupaten Ogan Ilir dari Deputi III Kemenpora ini, berupa, target panah, wadah panah, dan lain-lain. 

"Dengan adanya bantuan paket perlengkapan dari Kemenpora RI ini, bisa menumbuhkan semangat dari para atlet panahan di Kabupaten Ogan Ilir," harapnya. 

Ditambahkan Guntarto, bantuan paket perlengkapan seni olahraga panahan ini, akan diberikan kepada induk olahraga panahan tradisional atau Fespati Kabupaten Ogan Ilir.

"Fespati ini kan salah satu Inorga yang tergabung dalam Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (Kormi) Kabupaten Olahraga," lanjutnya. 

BACA JUGA:Oklin Fhia Dituding Jadi Perusak Rumah Tangga Irish Bella dan Ammar Zoni, Ini Klarifikasinya

Dengan adanya bantuan ini, diharapkan dapat bermanfaat bagi Kormi Kabupaten Ogan Ilir, untuk lebih giat memasyarakatkan olahraga panahan tradisional, serta melakukan pembinaan bagi atlet dan meningkatkan prestasinya. 

"Kita juga masih menunggu kabar bantuan dari Deputi IV Kemenpora, apakah tahun ini dapat atau dianggarkan tahun depan.

Semoga kita dapat lagi," ucapnya. 

Adapun proposal yang diajukan Pemkab Ogan Ilir kepada Deputi IV Kemenpora, yaitu, bantuan fisik seperti Gedung Olahraga (GOR) ataupun lapangan olahraga. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: