5 Tips Memilih Sofa yang Tepat untuk Ruang Tamu Kecil, Jangan Salah Pilih

5 Tips Memilih Sofa yang Tepat untuk Ruang Tamu Kecil, Jangan Salah Pilih

Ilustrasi--

SUMEKS.CO - Ruang tamu adalah ruangan yang paling sering digunakan untuk menerima tamu, berkumpul bersama keluarga, atau sekadar bersantai. Oleh karena itu, penting untuk menata ruang tamu dengan baik, termasuk memilih sofa yang tepat.

Sofa adalah salah satu perabot utama di ruang tamu. Sofa yang nyaman dan estetik akan membuat ruang tamu terasa lebih inviting dan nyaman untuk digunakan.

Sofa berfungsi sebagai tempat duduk untuk menerima tamu, berkumpul bersama keluarga, atau sekadar bersantai. Sofa yang nyaman dan estetik akan membuat ruang tamu terasa lebih inviting dan nyaman untuk digunakan.

Sayangnya, terutama di kota-kota besar, sebagian orang mempunyai ruang tamu dengan ukuran kecil. Ruang tamu kecil tetap dapat terlihat cantik dengan pemilihan perabot atau sofa yang tepat.

BACA JUGA:Oklin Fhia Dituding Jadi Perusak Rumah Tangga Irish Bella dan Ammar Zoni, Ini Klarifikasinya

Berikut adalah 5 tips memilih sofa untuk ruang tamu kecil:

1. Ukur ruang tamu Anda

Langkah pertama adalah mengukur ruang tamu Anda untuk memastikan bahwa sofa yang Anda pilih sesuai dengan ukuran ruangan.

Sofa yang terlalu besar akan membuat ruangan terasa sempit, sedangkan sofa yang terlalu kecil akan membuat ruangan terasa kosong. 

2. Pilih bentuk yang tepat

Ada berbagai bentuk sofa yang tersedia di pasaran, seperti sofa L, sofa U, sofa lurus, dan sofa sudut. Sofa L dan sofa sudut adalah pilihan yang tepat untuk ruang tamu kecil, karena dapat menyisakan ruang kosong di bagian tengah ruangan.

3. Gunakan warna-warna cerah

Warna-warna cerah akan membuat ruangan terasa lebih luas dan terang. Anda dapat memilih sofa berwarna cerah atau menambahkan aksen warna cerah pada sofa.  

BACA JUGA:Modus Ganjal Tusuk Gigi Exit Shutter Mesin ATM Marak, Pelaku Belajar dari YouTube, Emak-emak Wajib Waspada Ya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: