Teh Kombucha? Teh Fermentasi Ini Ternyata Miliki 5 Manfaat Luar Biasa untuk Kesehatan

Teh Kombucha? Teh Fermentasi Ini Ternyata Miliki 5 Manfaat Luar Biasa untuk Kesehatan

Proses fermentasi teh kombucha yang mengandung nutrisi baik untuk kesehatan.--dok : sumeksco

BACA JUGA:Ibu Hamil Wajib Tau, Tak Cuma Nikmat Kopi dan Teh Ternyata Banyak Efek Negatif Lho

Meski memang dalam pembuatan teh kombucha ini menggunakan tambahan gula untuk proses fermentasinya tetapi membutuhkan waktu 7 hari agar kadar gula yang ada di dalam kobucha menjadi sangat rendah. 

Hal ini bahkan dibuktikan berdasarkan uji coba kandungan gula yang terdapat pada kombucha yaitu 0.07% per 100 ml, sehingga dipastikan aman untuk dikonsumsi untuk penderita diabetes.

5. Mencegah kanker

Menurut studi dari The Journal of Nutritional Biochemistry mengatakan bahwa teh kombucha memiliki sifat antioksidan yang bisa menjadi penangkal radikal bebas dan zat berbahaya yang bisa menjadi pemicu munculnya sel kanker.

BACA JUGA:Jangan Dibuang, Ini Manfaat Ampas Teh yang Sayang Dilewatkan

 Penelitian lain juga menyebutkan seperti yang dirangkum oleh Biomedicine & Preventive Nutrition, Teh kombucha berperan sebagai penghambat proses angiogenesis yang merupakan bagian penting dalam kontribusi pertumbuhan sel tumor pada kanker pada tubuh manusia.

Nah itu dia 5 manfaat dari teh kombucha yang kemungkinan masih asing ditelinga masyarakat tetapi memang memiliki kandungan yang bermanfat untuk tubuh.

Tapi perlu diketahui bahwa pengonsumsian teh fermentasi ini sebaiknya jangan berlebihan agar terhindar dari efek yang tidak diinginkan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: