SKK Migas - Medco E&P Indonesia Terus Dukung Ketersedian Energi Nasional

SKK Migas - Medco E&P Indonesia Terus Dukung Ketersedian Energi Nasional

Kunjungan kerja Kepala Operasi SKK Migas Perwakilan Sumbagsel Bambang Dwi Djanuarto dan perwakilan Medco E&P Indonesia yang dipimpin Senior Manager Field Relation & Security Onshore Herman Fauzi diterima langsung oleh Pj Bupati Musi Banyuasin H. Apriyadi --

SEKAYU, SUMEKS.CO – SKK Migas Sumbagsel bersama KKKS Medco E&P Indonesia (Medco E&P) melakukan kunjungan kerja dan silaturahmi ke Kantor Bupati Musi Banyuasin, Rabu 22 November 2023.

Kunjungan tersebut membahas rencana pengembangan sumur minyak di Kabupaten Musi Banyuasin. Kepala Operasi SKK Migas Perwakilan Sumbagsel Bambang Dwi Djanuarto dan perwakilan Medco E&P Indonesia yang dipimpin Senior Manager Field Relation & Security Onshore Herman Fauzi diterima langsung oleh Pj Bupati Musi Banyuasin H. Apriyadi Mahmud yang didampingi Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Musi Banyuasin Andi Wijaya Busro dan kepala OPD terkait di ruang rapat Bupati Muba pada Rabu 22 November 2023.

Sebagai Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) yang beroperasi di bawah pengawasaan SKK Migas, Medco E&P terus melakukan kegiatan eksplorasi dan produksi di wilayah operasinya, termasuk blok-blok migas di Sumatera Selatan.

VP Relations & Security Medco E&P Arif Rinaldi mengatakan, kegiatan pengembangan sumur minyak di Musi Banyuasin, merupakan komitmen Medco E&P untuk terus memenuhi kebutuhan energi nasional dan mencapai target produksi migas yang ditetapkan Pemerintah.

BACA JUGA:Blak-Blakan, Nikita Mirzani Hapus Nama Laura Meizani dari Kartu Keluarga, Loly : Aku Minta Maaf Mimi

“Melalui kunjungan dan silaturahmi ini, kami berharap adukungan penuh dari pemangku kepentingan dan masyarakat agar kegiatan pengembangan sumur minyak ini dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ujar Arif, Kamis 23 November 2023. 

Dalam kesempatan ini, Kepala Operasi SKK Migas Perwakilan Sumbagsel menyampaikan terima kasihnya atas sambutan hangat dari Pj. Bupati Muba beserta jajarannya dan menjelaskan rencana pengembangan pengeboran sumur Matra yang terletak di Desa Lumpatan, Kecamatan Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin.

“Terima kasih Pak Bupati atas kesempatannya, hari ini kami bisa menyampaikan rencana pengembangan pengeboran di Musi Banyuasin dan mohon dukungan dan supportnya dari Pemkab Muba, InsyaAllah pekerjan dapat dilakukan dengan lancar dan selamat sesuai dengan target yang telah ditentukan,” ujar Bambang Dwi.

Menanggapi hal yang disampaikan, Pj Bupati Musi Banyuasin H. Apriyadi Mahmud minta kepada pihak SKK Migas - KKKS Medco E&P Indonesia untuk memastikan semuanya dilaksanakan dalam kondisi aman dan berkoordinasi dengan pihak Polres Muba.

BACA JUGA:Respon Keras Dewan Pers: Wartawan Merangkap LSM Silahkan Mundur

“Mudah-mudahan apa yang direncanakan ini berjalan dengan baik, jangan sampai ada hambatan. Pesan Saya cuma patikan semuanya aman, kita berharap agar tidak terjadi kecelakaan atau hal-hal lain yang tidak diinginkan. Kemudian, disarankan untuk membuat surat pemberitahuan bahwa ada kegiatan operasional yang dilakukan di sana, kita berharap pekerjaan ini dapat berjalan lancar,” ungkapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: