Kudit Ditangkap Polisi, Usai Jekicen Melapor ke Polsek Teluk Gelam, Kasusnya Tak Disangka

Kudit Ditangkap Polisi, Usai Jekicen Melapor ke Polsek Teluk Gelam, Kasusnya Tak Disangka

Kapolsek Teluk Gelam menunjukkan barang bukti dari pelaku Kudit (22) berhasil diamankan. Foto: dokumen/sumeks.co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Kudit (22) pelaku penodongan terhadap karyawan koperasi di Desa Cinta Marga, Kecamatan Teluk Gelam, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) berhasil diamankan anggota Polsek Teluk Gelam

Pelaku Kudit yang juga merupakan warga Desa Cinta Marga ini diamankan pada Minggu 20 November 2023.

Kapolres OKI AKBP Dili Yanto SH MH melalui Kapolsek Teluk Gelam, Iptu Adi Usman SH mengatakan aksi tersangka ini terjadi Senin 13 November 2023 sekira pukul 14.00 WIB di Desa Cinta Marga, Kecamatan Teluk Gelam OKI. 

Saat kejadian, korban Jekicen (23), warga Desa Sukamaju, Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Pali, datang dari Palembang ke Kabupaten OKI untuk menagih iuran koperasi kepada para nasabahnya. 

BACA JUGA:Sedang Perbaiki Motor di Jalan Soekarno-Hatta, 2 Bersaudara Ditodong Begal, Hilang Motor dan Uang

Rupanya, dijelaskan Kapolsek, saat dalam perjalanan di jalan setapak di Desa Cinta Marga, korban yang menggunakan sepeda motor ini tiba-tiba korban dihadang oleh dua pelaku bertopeng yang keluar dari semak-semak. 

"Dengan cepat satu dari dua pelaku itu langsung memukul kepala korban menggunakan balok kayu yang dipegangnya hingga korban terjatuh," kata Kapolsek, Kamis 23 November 2023.

Lalu, saat korban hendak berlari, pelaku satunya mengancam korban dengan menodongkan senjata tajam jenis pedang ke arah korban.

Tak hanya menodongkan senjata tetapi juga meminta korban untuk menyerahkan uang berikut motor korban. 

BACA JUGA:8 Tahun Menjadi Duda, Pria di Musi Rawas Nyaris Rudapaksa Gadis Muda, Korban Pingsan Ditodong Pisau

Rupanya, oleh korban karena dirinya merasa terancam, sehingga korban pun menyerahkan uang senilai Rp500 ribu berikut sepeda motor. 

"Nah, setelah berhasil, pelaku Kudit bersama temannya ini langsung kabur dengan menggunakan sepeda motor korban," jelasnya. 

Lanjutnya, atas aksi perbuatan pelaku dan temannya ini, membuat korban langsung melaporkan ke Polsek Teluk Gelam. Maka oleh anggota langsung ditindak lanjuti. Sehingga berhasil mengamankan pelaku. 

Masih kata Kapolsek, dari pengembangan berhasil mengamankan pelaku yang mengaku berprofesi sebagai petani. Dimana pelaku Kudit ini diamankan sedang berada di rumah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: