PT. Bumi Sekundang Enim Energy Laksanakan Kegiatan CSR Bidang Kesehatan di Kabupaten PALI

PT. Bumi Sekundang Enim Energy Laksanakan Kegiatan CSR Bidang Kesehatan di Kabupaten PALI

PT. Bumi Sekundang Enim Energy turut serta dalam upaya peningkatan kesehatan di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dengan melaksanakan Kegiatan Pemeriksaan Kesehatan Gratis & Bantuan Paket PMT Resiko Stunting untuk mendukung program nasional dala--

PALI, SUMEKS.CO – PT. Bumi Sekundang Enim Energy turut serta dalam upaya peningkatan kesehatan di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dengan melaksanakan Kegiatan Pemeriksaan Kesehatan Gratis & Bantuan Paket PMT Resiko Stunting untuk mendukung program nasional dalam penurunan prevelansi stunting hingga 14% pada tahun 2024. 

Sebanyak 100 orang penerima manfaat pemeriksaan kesehatan gratis & 100 paket bantuan PMT resiko stunting dilaksanakan pada Selasa 21 November 2023 di Desa Simpang Tais & Desa Talang Bulang, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten PALI, Dokter Puskesmas Talang Ubi & Dokter Puskesmas Kartadewa. 

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten PALI, Bapak Birman Alamsyah M.Kes, memberikan apresiasi kepada PT. Bumi Sekundang Enim Enegry atas kegiatan CSR yang dilaksanakan.

“Terima kasih kepada PT. Bumi Sekundang Enim Energy telah melaksanakan kegiatan CSR, ternyata didekat kita ada perusahaan yang peduli sama masyarakat dan bermanfaat,” ujar Birman.

BACA JUGA:Pahami Peran Pers, Ratusan Guru di Kota Lubuklinggau Ikuti Seminar Jurnalistik

Selain agenda pemeriksaan kesehatan gratis & pemberian bantuan PMT resiko stunting dilakukan pula sosialisasi dan edukasi bagi masyarakat terkait pencegahan stunting oleh Dinas Kesehatan Kabupaten PALI.

Selain itu dr. Risnaldo Jaya yang merupakan dokter perusahaan menyampaikan beberapa hal terkait pencegahan stunting.

“Kita ingin ibu-ibu yang punya balita memperhatikan gizi dari anak-anaknya dan turut mendukung serta mempersiapkan program pemerintah Indonesia emas 2045 sehingga apa yang kami berikan hari ini bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” ujar dr. Edo

Erika Peru Kepala Desa Simpang Tais menyampaikan bahwa Pemerintah Desa sangat terbantu dengan adanya pelaksanaan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis dan bantuan PMT resiko stunting.

BACA JUGA: Toyota Avanza Veloz Berhasil Curi Hati Konsumen di Indonesia, Cek Apa Saja Keunggulannya!

“Kami bersyukur PT. BSEE telah memilih desa kami sebagai pelaksanaan kegiatan CSR, desa kami sangat terbantu. Kami sudah melaksanakan kegiatan ini namun belum banyak masyarakat yang tercover.” Ujar Erika. “Harapan kami kegiatan ini dapat dilanjutkan,” tambahnya.

Kepala Teknik Tambang PT. Bumi Sekundang Enim Energy, Zulkipli, menyampaikan pentingnya peningkatan akses masyarakat dalam bidang kesehatan dan pencegahan stunting.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: