Peringati Hari Pahlawan ke-78, Pj Bupati Muara Enim Lakukan Ziarah Nasional

Peringati Hari Pahlawan ke-78, Pj Bupati Muara Enim Lakukan Ziarah Nasional

DIAMANKAN : Pelaku bersama barang bukti diamankan Tim Tarantula Polsek Rambang Dangku.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Pj Bupati Muara Enim H Ahmad Rizali, memimpin Upacara Bendera dalam rangka untuk Memperingati Hari Pahlawan ke-78 Tahun 2023 dan Ziarah Nasional dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksatria Pertiwi Muara Enim, Jumat 10 November 2023. 

"Sesuai tema "Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan" mengajak masyarakat khususnya generasi muda untuk selalu meningkatkan kemampuan dan kompetensi diri dalam menatap masa depan," ujar Pj Bupati Muara Enim yang hadir bersama Pj Ketua TP PKK. Kabupaten Muara Enim Hj Rose Mafiana.

Dalam amanat Menteri Sosial RI, Dr (HC) Ir Hj Tri Rismaharini MT yang dibacakan Pj Bupati Muara Enim, menyampaikan bahwa tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan moderen yang kian nyata.

Banyaknya sumber daya alam yang melimpah tentunya akan menjadi tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan bangsa dan negara dimasa depan.

BACA JUGA:Cegah Cacingan, Dinas Kesehatan OKI Berikan Obat Gratis untuk Siswa SD

Pj Bupati Muara Enim bersama Forkopimda dan OPD lainnya mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa selalu bersyukur dan menjadikan semangat perjuangan hari pahlawan ini sebagai motivasi diri dalam membangun negeri.

Kemudian pada kegiatan tersebut, Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim, Ir Yulius MSi, juga menyerahkan santunan kepada Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Muara Enim sebagai bentuk perhatian dan penghargaan pemerintah atas jasa dan perjuangan dalam merebut kemerdekaan.

Sementara itu, ditempat berbeda di Mapolres Muara Enim juga dilaksanakan Peringatan Hari Pahlawan Dengan Upacara Bersama Forkopimda. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kabag Ops Polres Muara Enim, Kompol Toni Arman, SH yang mewakili Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi SH SIK MH beserta sejumlah Pejabat Utama, Personil Polres Muara Enim, dan pengurus Bhayangkari.

Dikatakan Kabagops, bahwa Peringatan Hari Pahlawan merupakan momen untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan dan kejayaan bangsa. Melalui upacara ini, diharapkan semangat patriotisme dan pengabdian kepada tanah air dapat terus ditanamkan dan diwariskan kepada generasi penerus.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: