Varian Teranyar Mitsubishi Minicab MiEV Dijual Terbatas di Indonesia, Meluncur di Awal Tahun 2024

Varian Teranyar Mitsubishi Minicab MiEV Dijual Terbatas di Indonesia, Meluncur di Awal Tahun 2024

Segera Meluncur di Awal Tahun 2024, Mitsubishi Minicab MiEV Dijual Terbatas di Indonesia-foto:doksumeksco-

SUMEKS.CO -  PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengumumkan peluncuran kendaraan niaga ringan listrik yakni Minicab MiEV.

Varian teranyar itu diprediksi akan meluncurk ke pasar otomotif Indonesia awal tahun 2024. Hebatnya, mobil listrik tersebut nantinya akan diproduksi langsung di Indonesia. 

BACA JUGA:Mitsubishi XForce Hadir di Palembang, Test Drive Kunjungi Mitsubishi Motors Auto Show PTC Mall

Pasarnya sendiri awalnya akan fokus pada kebutuhan dalam negeri. Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales and Marketing Division PT MMKSI, mengatakan kehadiran minicab MiEV ini sejalan dengan rencana peluncurannya di pasar otomotif Indonesia mulai awal tahun 2024.

Lebih lanjut Tsuchida menyatakan, MMKSI tidak bermaksud menunda pembukaan jalur pemasaran saat memproduksi kendaraan niaga ringan. Hal ini akan memungkinkan konsumen yang telah menunggu minicab MiEV untuk memiliki kendaraan niaga ringan berdimensi kecil tersebut.

“Kami akan segera menjualnya di Indonesia. Jadi rencananya kami akan mulai menjualnya pada Januari atau awal tahun 2024.  “Jumlahnya (produksi) masih rendah, sehingga saat ini pasar kita hanya Indonesia,” ujarnya.

Kabar beredar mobil listrik minicab MiEV sendiri sudah sejak beberapa bulan lalu. Mitsubishi Motors disebut-sebut menjadi produsen mobil Jepang pertama yang memproduksi kendaraan listrik berbasis baterai di luar Jepang.

BACA JUGA:Mitsubishi Luncurkan Xpander Cross Outdoor Edition, Cek Keunggulannya

Produksi minicab MiEV akan berlangsung di pabrik PT Mitsubishi Motors Krama Yudah Indonesia (MMKI) di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Namun ada kabar bahwa kendaraan niaga ringan ini nantinya akan berganti nama menjadi nama lain Indonesia di pasaran.

Dari segi spesifikasi, Minicab MiEV ditenagai baterai lithium-ion 16 kWh dan memiliki jangkauan 150 km dalam sekali pengisian daya. Tenaga yang dihasilkan mencapai 30 kW atau 40 hp dan torsi maksimal 196 Nm.

Tenaga disalurkan ke roda melalui transmisi otomatis. Dari luar, Minicab MiEV terlihat sangat minimalis dengan balutan cat berwarna putih. Interiornya memiliki tampilan sederhana mirip kendaraan niaga pada umumnya.

Namun yang menarik tidak hanya hadir dengan AC, tetapi juga headset double DIN untuk hiburan dalam mobil. Kendaraan berbentuk kotak ini dapat menampung hingga 4 orang. Sayangnya, kursi baris kedua tidak memiliki sandaran kepala.

BACA JUGA: Mobil Listrik Suzuki eVX Mampu Melaju dengan Jarak Tempuh 550 Km, Jakarta-Solo Gak Perlu Cas Baterai

Bagasinya sangat luas dan cocok untuk membawa barang bawaan dalam jumlah besar. Bagasi juga berfungsi sebagai tempat penyimpanan ban serep.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: