Mobil Listrik Suzuki eVX Mampu Melaju dengan Jarak Tempuh 550 Km, Jakarta-Solo Gak Perlu Cas Baterai

 Mobil Listrik Suzuki eVX Mampu Melaju dengan Jarak Tempuh 550 Km, Jakarta-Solo Gak Perlu Cas Baterai

Suzuki eVX, mobil listrik yang mampu melaju dengan jarak tempuh hingga 550 kilometer.--dok : sumeks.co

SUMEKS.COMobil listrik sangat tergantung dengan ketahanan baterai. Setelah daya baterai habis harus segera di cas atau diisi ulang. 

Baru-baru ini Suzuki mengeluarkan Suzuki eVX, mobil listrik yang mampu melaju dengan jarak tempuh hingga 550 kilometer atau setara perjalanan Jakarta-Solo. 

Suzuki eVX termasuk mobil jenis Sport Utility Vehicle (SUV) yang siap bersaing dengan Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner.

Mobil ini telah diperkenalkan ke publik di ajang Jepang Mobility Show (JMS), Tokyo, pada 26 Oktober – 5 November 2023 lalu.

BACA JUGA:Suzuki eVX Bakal Jadi Penantang Baru di Segmen SUV Listrik, Harga Rp400 Jutaan, Jarak Tempuhnya Sulit Dilawan

Kehadiran mobil anyar dari Suzuki ini telah mencuri perhatian dipasar otomotif dunia. Keberadaan Suzuki eVX ini membuat banyak orang penasaran, terutama bagi pecinta mobil SUV.

Namun apakah mobil listrik dari Suzuki ini akan diperkenalkan di pasar otomotif Indonesia?

Seandainya Suzuki eVX benar hadir di Indonesia ini akan menjadi gerbarak baru, melihat saat ini perusaahan otomotif di tanah air tengah berlomba-lomba menghadirkan produk yang ramah lingkungan.

Hal ini akan sejalan dengan upaya pemerintah untuk menekan emisi kabron di Indonesia dan meningkatkan kualitas udara.

BACA JUGA:Spesifikasi dan Fitur Mobil Listrik Toyota bZ4X, Sudah 1 Tahun Mengaspal di Tanah Air

Sangat menarik jika kendaraan dari Suzuki ini benar hadir di Indonesia. Tak hanya melindungi lingkungan kehadirnya juga akan memberikan persaingan baru untuk Mitsubitsi Pajero Sport dan Toyota Fortuner.

Secara kemampuan tenaga, Suzuki eVX ini tak perlu diragukan lagi, karena sudah disokong baterai berkapasitas sebesar 60 kWh.

Sumber tenaga ini diklaim bisa menempuh jarak lebih dari 550 kilometer atau setera perjalanan dari Jakarta ke Solo.

Kemampuan ini sangat luar biasa untuk sebuah mobil listrik, bahkan jika dibandingkan dengan mobil listrik lainnya, Wuling Air eV jarak tampuhnya hanya 200-300 kilometer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: