Jadi SUV Plug-in Hybrid Pertama Toyota, RAV4 GR Sport PHEV Spesifikasinya Gak Ada Obat!

Jadi SUV Plug-in Hybrid Pertama Toyota, RAV4 GR Sport PHEV Spesifikasinya Gak Ada Obat!

Tampilan mobil Toyota RAV4 PHEV terbaru yang makin eklusif.--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - Varian GR Sport dari mobil baru RAV4 PHEV menampilkan penampilan sporty yang tangguh.

Tentunya dengan sentuhan khas Toyota GAZOO Racing yang memukau pecinta otomotif di tanah air.

Dilansir dari berbagai sumber. Juga memiliki cladding overfender hitam piano, bezel fog lamp yang bersatu dengan gril, dan pelek serupa RAV4 varian Adventure di Jepang.

Pada bagian dalam, Toyota RAV4 PHEV GR Sport dilengkapi dengan setir dan jok berlogo GR, mirip dengan mobil-mobil GAZOO Racing lainnya.

BACA JUGA: KIA EV6 GT-Line, Mobil SUV Listrik Tangguh dengan Spesifikasi dan Fitur Canggih, Saingan Hyundai Ioniq 5

RAV4 PHEV memiliki performa tinggi berkat sistem hybridnya, menggunakan mesin 4 silinder siklus Atkinson berkapasitas 2.487 cc.

Dengan kemiripan pada teknologi dengan Camry Hybrid, mesin RAV4 PHEV dapat menghasilkan tenaga sebesar 136 kW atau 182 dk dan torsi sebesar 227 Nm.

PT. Toyota Astra Motor tidak hanya mengumumkan harga All New Agya, tetapi juga memperkenalkan SUV premiumnya, All New RAV4 GR Sport Plug-In Hybrid EV, dalam acara Gaikindo Jakarta Auto Week 2023.

RAV4 ini menjadi SUV plug-in hybrid pertama dari Toyota di Indonesia.

BACA JUGA:Yang Rindu Suzuki Carry 1.0! Harga Baru Cuma Rp100 Jutaan, Tampangnya Imut Banget

Mobil baru RAV4 PHEV hadir dengan varian menarik, yakni GR Sport yang tampil sporty dengan sentuhan khas Toyota GAZOO Racing.

Diilengkapi dengan cladding overfender berwarna hitam piano, bezel fog lamp yang desainnya menyatu dengan gril, dan pelek mirip varian Adventure RAV4 di Jepang.

Di dalam mobil, Toyota RAV4 PHEV GR Sport juga dilengkapi dengan setir dan jok berlogo GR, serupa dengan mobil-mobil GAZOO Racing lainnya.

RAV4 PHEV dilengkapi dengan sistem hybrid yang menggunakan mesin 4 silinder siklus Atkinson berkapasitas 2.487 cc untuk meningkatkan kinerjanya.

BACA JUGA:Gak Bikin Pusing dan Kantong Jebol, Berikut 5 Mobil Toyota Paling Irit BBM

Mesin tersebut didukung oleh motor listrik hybrid dan motor penggerak roda belakang dengan daya masing-masing 180 dk dan 54 dk.

Toyota RAV4 PHEV menggabungkan tenaga sebesar 225 kW atau setara dengan 302 dk yang didistribusikan ke keempat roda.

Sebagai varian plug-in hybrid, RAV4 PHEV dilengkapi dengan baterai berkapasitas 18,1 kWh, yang lebih besar dibandingkan dengan model hybrid konvensional.

Toyota mengklaim bahwa Toyota RAV4 PHEV dapat melakukan perjalanan hingga 75 km dalam mode listrik.

BACA JUGA:Melihat Ketangguhan dan Kemewahan dari Honda WR-V, Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Panik

Meskipun harganya belum diumumkan secara resmi, Direktur Pemasaran TAM, Jimmi Suwandy, menyatakan bahwa posisi Toyota RAV4 GR Sport PHEV kemungkinan akan berada di atas Kijang Innova Zenix Hybrid.

Selain itu, pasti bahwa varian keluarga baru dari lini GR Sport Toyota tidak akan tersedia dalam versi bahan bakar bensin atau non-hybrid. RAV4 GR Sport PHEV, yang diperkenalkan beberapa bulan yang lalu oleh PT TAM dengan harga Rp1,1 miliar, menjadi pesaing kuat di pasar Plug-in Hybrid Indonesia, bersaing dengan Volvo XC90 Recharge PHEV.

Kesimpulannya, Toyota sedang memprioritaskan pengembangan kendaraan bebas emisi.

Mereka berambisi untuk meluncurkan 10 model kendaraan listrik baru dan menargetkan penjualan 1,5 juta mobil nol-emisi pada tahun 2026.

BACA JUGA: Suzuki Gixxer SF 250 Tawarkan Desain Terinspiras MotoGP, Perfoma Mesin Tak Usah Diragukan Lagi

Sebagai produsen otomotif terkemuka global, Toyota juga memastikan tekadnya dalam mengembangkan berbagai jenis kendaraan dengan berbagai teknologi seperti BEV, PHEV, FCEV, HEV, H2, dan CN dalam waktu mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: