Festival Burai Ogan Ilir Diklaim akan Lebih Meriah Dibanding Sebelumnya, Apa Perbedaannya?

Festival Burai Ogan Ilir Diklaim akan Lebih Meriah Dibanding Sebelumnya, Apa Perbedaannya?

Salah satu penampilan kelompok tari yang memeriahkan pentas seni Festival Burai 2022 lalu. --

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir kembali akan menyelenggarakan Festival Burai II pada tahun 2023 ini.

Penyelenggaraan Festival Burai II tahun 2023 ini, diklaim akan diselenggarakan lebih meriah dibanding Festival Burai tahun lalu. 

Menurut Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kabupaten Ogan Ilir, Amirudin, Festival Burai ini akan dimeriahkan berbagai perlombaan. 

"Kalau tahun lalu kan hanya ada pameran makanan khas Ogan Ilir, serta ada acara pentas seni saja," sebutnya, Rabu, 15 November 2023.

BACA JUGA:Klasemen Terbaru Korea V-League 2023/2024 Setelah Red Sparks Menelan Dua Kekalahan Beruntun

Untuk tahun ini, Festival Burai II tahun 2023 akan dimeriahkan oleh berbagai perlombaan. Seperti, lomba tari kreasi daerah, lomba tari sambut mapak raje

Lalu, lomba sendratari, lomba kelakar Ogan Ilir, lomba syarofal anam, lomba photograpi, dan lomba melukis untuk pelajar di Ogan Ilir. 

"Alhamdulillah, untuk peserta sudah banyak yang mendaftar," ujarnya. 

Untuk pelaksanaan Festival Burai II tahun 2023 ini, akan digelar 17-19 November 2023, yang dipusatkan di Desa Ekowisata Burai Kecamatan Tanjung Batu. 

BACA JUGA:Usai Manggung di Muba, Biduan 'Tempel' Asal Lubuklinggau Ini Harus Berurusan denga Polisi, 3 Rekannya Jadi DPO

Adapun mengenai konsep acara Festival Burai nanti, yakni, akan ada festival seni dan budaya yang menjadi pilihan dari Festival Gegap Gempita Burai 2023.

"Konsep ini dipilih, karena kesenian dan kebudayaan menjadi kekuatan dari Kabupaten Ogan Ilir sebagai destinasi Desa Ekowisata," katanya. 

Kuatnya kebudayaan dan ragamnya kesenian yang ada di Kabupaten Ogan Ilir, menjadi nilai tambah untuk membentuk rasa penasaran masyarakat. 

"Dengan demikian masyarakat akan antusias untuk datang dan mengetahui, serta mempelajari tentang kebudayaan Ogan Ilir," tutupnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: