Guru SD Asal PALI Melenggang ke Ajang Southeast Asian Waste Hero Awards-Seameo 2023

Guru SD Asal PALI Melenggang ke Ajang Southeast Asian Waste Hero Awards-Seameo 2023

Putri Rismantia ST berhasil meraih juara satu pada lomba video pembelajaran jenjang SD se-Asia Tenggara (ASEAN) kategori materi pembelajaran penanggulangan sampah. Foto: Heru/sumeks.co--

BACA JUGA:Polisi Amankan Pria Asal PALI di Ulak Teberau Muba Gegara Barang Haram Ini

Putri mengungkapkan, jika capaiannya dalam ajang bergengsi ini semakin memacu semangatnya untuk terus berpartisipasi dalam memajukan dunia pendidikan di Kabupaten PALI.

Selain itu, ia juga berharap agar guru-guru di kabupaten PALI dapat mengikuti jejaknya dalam meningkatkan kompetensi sebagai pendidik. 

Ia berharap, semoga ke depannya apa yang saya lakukan memotivasi dan menggerakkan guru-guru lain untuk bisa ikut berkompetisi dalam bidang apapun di tingkat nasional maupun internasional.

"Jangan takut untuk mencoba hal baru demi kemajuan dunia pendidikan, khususnya di kabupaten PALI. Pada prinsipnya Siswa hebat karena gurunya, guru hebat adalah guru yang tidak pernah berhenti belajar," ungkapnya.

BACA JUGA:Kecelakaan Maut di Tol Terpeka OKI, Pasutri Pengurus Partai Gelora Asal PALI Meninggal

Sementara, Bupati PALI DR Ir H Heri Amalindo MM melalui Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten PALI, Rohman SPd MPd mengaku, sangat bangga atas torehan Putri pada ajang Internasional ini.

Menurutnya, potensi besar yang dimiliki Putri merupakan salah satu anugerah besar bagi pendidikan di kabupaten PALI. Karenanya, berharap, agar prestasi semacam ini tidak hanya diraih oleh satu orang, melainkan harus ditularkan kepada insan pendidikan lainnya.

"Ini adalah kebanggaan bagi kita semua, bukan hanya bagi Kabupaten PALI, tetapi juga bagi Sumsel dan Indonesia. Bukan perkara mudah kita dapat berpartisipasi pada ajang sehebat ini. Bahkan mampu meraih juara 1," kata Rohman.

Rohman menuturkan, pihaknya akan berupaya mendorong pendidik dan tenaga kependidikan untuk terus berlomba meningkatkan kompetensinya. 

BACA JUGA:Ciptakan SYIRKAH SUPPER, PPL Asal PALI Jadi Inovator Terbaik Pertama di Sumsel

Dia juga berharap tidak hanya satu dua orang guru maupun pelajar yang memiliki prestasi gemilang. Hal ini yang perlu dilakukan, untuk mewujudkan cita-cita menuju Kabupaten PALI yang semakin maju.

"Sesuai arahan dari Bapak Bupati, agar kita semua berupaya untuk terus saling mendukung guna terciptanya pendidikan PALI yang semakin maju," terangnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, dalam waktu dekat ini juga pihaknya berupaya mendampingi Putri untuk melakukan audiensi ke Bupati PALI, Bapak Gubernur Sumsel dan Mendikbudristek.

"Semoga kedepan akan semakin bermunculan preatasi-prestasi super bidang Pendidikan di kabupaten PALI." jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: