Api Ludeskan Rumah Panggung di Karang Jaya Muratara, Pemilik Dievakuasi Tetangga

Api Ludeskan Rumah Panggung di Karang Jaya Muratara, Pemilik Dievakuasi Tetangga

Api yang menghanguskan rumah panggung milik Idris yang berada di Karang Jaya, Kabupaten Muratara Minggu sore. Foto: zul/sumeks.co--

"Tidak ada harta benda milik korban yang selamat, semua habis terbaka. Tapi allhamdulillah korban berhasil di evakuasi warga dan tidak menimbulkan korban jiwa," ungkap Kades Sukaraja.

BACA JUGA:Api Hanguskan Rumah Panggung Milik Nenek Berusia 85 Tahun di OKI, Diduga Api dari Tungku Masak

Pemdes setempat setempat menghubungi damkar Muratara, satu unit Damkar ikut membantu memadamkn api. Namun karena jarak tempuh  membuat Damkar sedikit terlambat.

"Saat ini api sudah padam sekitar pukul 16.00 WIB, api sudah mati total. Dan dari kejadian ini hanya satu rumah warga yang terbakar," tutupnya.

Sementara itu, Kapolres Muratara AKBP Koko Arianto Wardani melalui Kapolsek Karang Jaya AKP Gultom, membenarkan adanya insident tersebut. Kobaran api, disimpulkan sementara dari korsleting listrik.

"Api muncul dari atap rumah, lalu membakar seluruh ruangan. Kejadiannya singkat karena rumah terbuat dari kayu, jadi cepat terbakar api," ucapnya.

BACA JUGA:1 Unit Rumah Panggung Warga Desa Pengarayan OKI Hangus Terbakar

Insident ini merupakan kejadian kebakaran kedua dalam bulan ini, November 2023, di wilayah Muratara. 

Sebelumnya, Sabtu 11 NOvember 2023 sekitar pukul 04.30 WIB kemarin, kebakaran juga terjadi akibat korsleting listrik di Kecamatan Nibung, Kabupaten Muratara, dan menewaskan satu orang warga akibat terjebak api.(zul).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: