Dijamin Tetap Bikin Merinding, Ini 3 Rekomendasi Film Horor Tanpa Jumpscare

Dijamin Tetap Bikin Merinding, Ini 3 Rekomendasi Film Horor Tanpa Jumpscare

--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - Film horor menyajikan adegan mengerikan, mistis dan beberapa scene jumpscare yang membuat penonton selalu terngiang-ngiang.

Jumpscare merupakan teknik yang paling sering digunakan dalam film horor. Tujuannya mengagetkan dan menakuti penonton dengan berbagai kejutan audio dan visual tanpa peringatan.

Umumnya pada skenario horor klasik, jumpscare ini mungkin diakui kehandalannya untuk menakuti penonton. Namun makin sering disuguhkan orang sudah semakin kritis dan menganggap biasa.

Bahkan tidak sedikit orang mengeluh dan menuntut variasi teknik lain dalam hal menakuti, apaalagi yang memang sudah penggemar horor dan tidak takut lagi dengan jumpscare.

BACA JUGA:Weekend Saatnya Nonton, Ini 5 Film Korea yang Berhasil Raih Banyak Penghargaan International

Itulah dizaman sekarang ini sudah banyak pula lahir sutradara dengan karyanya dan penulis film horor mempresentasikan teknik baru untuk menakuti penonton.

Nah sesuai dengan topik diatas, kali ini SUMEKS.CO akan merekomendasikan 3 film horor tanpa jumpscare yang tetap berhasil membuat penontonnya merinding ketakutan hingga terkesan.

1. The Shining

Pertama ada film horor klasik terbaik karya sutradara Stanley Kubrick yang merupakan adaptasi dari novel karya Stephen King dengan judul sama yang diterbitkan pada 1977.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Film Zombie Menyeramkan, Menegangkan dan Bikin Jantungan di Netflix

Film ini masuk dalam hajaran Top 100 film thriller dari American Film Institute.

Film ini merupakan sekuel pertama dari Doctor Sleep yang luar biasanya berhasil memenangkan beberapa penghargaan seperti National Film Registry dari National Film Preservation Board, USA pada 2018.

The Shining akan mengangkat kisah tentang penulis, Jack Torrance yang diperankan oleh Jack Nicholson baru bekerja sebagai penjaga hotel Overlook.

Hotel Overlook ini diketahui dibangun di situs tanah pemakaman India yang mana setelah bekerja Jack membawa keluarganya untuk tinggal disana yang tutup selama musim hujan.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Film Horor yang Masuk Nominasi Penghargaan Oscar, Dijamin Bikin Penasaran

Namun salah satu anaknya sangat  peka terhadap hal yang tidak kasat mata dan merasakan berbagai hal buruk yang akan terjadi.

Hal ini karena hotel tersebut menyimpan banyak misteri kelam dan sangat mengancam keselamatan siapapun yang tinggal disana.

2. Hereditary

Selanjutnya adalah karya perdana dari sutradara baru Ari Aster yang sukses mencuri perhatian penontonnya dari film Hereditary.

BACA JUGA:Jangan Ketinggalan, Ini 5 Daftar Film Horor yang Tayang di Bioskop Bulan November 2023

Film ini termasuk horor modern yang berhasil mengganggu pikiran penonton selama menyaksikan tiap scene.

Hereditary ini memiliki arti turun temurun yang berisi kutukan menyeramkan yang turun temurun dari sang ibu.

Sejak meninggalnya sang nenek, banyak teror dan kejadian-kejadian aneh di keluarga mereka dengan beragam misteri yang belum terungkap.

Hereditary dibuat dengan berbagai tragedi kemarahan yang menerpa keluarga Annie dimana dalam film ini menyuguhkan drama keluarga yang suram dengan berbagai unsur emosi diri yang lekat dalam salah satu anggota keluarga hingga akhirnya keluar dalam bentuk emosi ekstrem.

BACA JUGA: Dijamin Asik dan Anti Boring, Ini 5 Rekomendasi Film Anime di Netflix

3. It Follows

Penonton akan langsung merasakan teror dari film ini sejak awal menyaksikan opening scene yabg bikin gelisah dan merinding.

Jika biasanya film horor selalu menampilkan dan mengedepankan sosok hantu atau setan untuk menakuti dan membuat suasana menyeramkan tidak berlaku dengan film ini, karena sosok yang seperti umumnya bahkan tak nampak, and remain mysterious ’till the end.

Mulai dari ide,plot dan jalan ceritanya, film It Follows ini benat-benar berhasil memukau banyak penggemar film horor dengan sensasi menonton horor yang berbeda.

BACA JUGA: Mengerikan dan Bikin Jantung Berdegup Kencang, 3 Film Ini Cocok Ditonton Saat Halloween

Itu dia 3 rekomendasi film horor tanpa jumpscare atau bisa disebut dengan horor psychological. Tapi film horor tanpa jumscare emang bisa serem?

Ternyata bisa loh malah film yang jenis seperti inilah yang malah long last menghantui saat menonton bahkan setelahnya bisa merasakan seperti diserang sesuatu yang menyerap senyum. Gimana mau coba sensasi nonton yang kaya gini?.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: