Weekend Saatnya Nonton, Ini 5 Film Korea yang Berhasil Raih Banyak Penghargaan International

Weekend Saatnya Nonton, Ini 5 Film Korea yang Berhasil Raih Banyak Penghargaan International

Film Korea Parasite dan A Taxi Driver sudah banyak meraih penghargaan internasional.--dok : sumeks.co

BACA JUGA:Ini 3 Rekomendasi Drama Korea Bulan September di Netflix, Serial A Time Called You Akan Tayang Malam Ini

4. Juvenile Offender

Film ini setidaknya harus ditonton minimal satu kali seumur hidup karena termasuk kisah yang menyentuh hati lewat kisah seorang anaknya yang sudah lama dipisahkan dengan sang ibu.

Namun setelah bertahun-tahun seorang penjahat remaja yang disatukan kembali dengan ibunya.

Kemudian konflik tercipta ketika sang anak ini mengulangi kesalahan ibunya di masa lalu sehingga akan membuat masalah besar.

BACA JUGA: 4 Rekomendasi Drama Korea yang Akan Tayang di Netflix Sepanjang Bulan Ini

Setelah tayang film ini kemudian mendapatkan berbagai macam penghargaan internasional seperti Tokyo International Film Festival ke-25, Cinemanila International Film Festival ke-14, dan Baeksang Arts Awards ke-49.

Tak hanya itu saja bahkan film ini pun mewakili Korea Selatan di perhelatan besar ajang Academy Awards atau Oscar yang ke-86.

5. The Age of Shadow

Nah bagi yang suka film dengan genre action, thriller, dan historical yang menjadi satu mungkin bisa menjadikan the age of shadow sebagai tontonan dalam watchlist.

BACA JUGA:SERAM, Film Horor Korea Sleep Tembus 1 Juta Penonton Sepekan Penayangan Di Bioskop

Karya dari sutradara Kim Jee Woon tahun 2016 ini mengangkat kisah dengan latar belakang saat Jepang melakukan pendudukan di Korea Selatan.

Film ini juga pernah menjadi wakil Korea Selatan di ajang Penghargaan Academy Awards ke-8 meski bukan menjadi nominee, tapi film ini berhasil memenangkan beberapa penghargaan seperti di Baeksang Arts Awards, Grand Bell Awards, dan juga berhasil menang di ajang Penghargaan Film Asia lainnya.

Nah itu dia beberapa film dari Korea Selatan yang berhasil memenangkan berbagai penghargaan dikancah internasional serta menjadi film yang paling direkomendasikan.

BACA JUGA:Sinopsis Drama Korea Doona yang Wajib Masuk Watchlist, Sudah Tayang di Netflix

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: