Menjamur di Indonesia, 6 Jenis Mobil Innova Ini Ternyata Bisa Tentukan Status Sosial Seseorang, Alamak!

Menjamur di Indonesia, 6 Jenis Mobil Innova Ini Ternyata Bisa Tentukan Status Sosial Seseorang, Alamak!

Mobil Toyota Innova yang dianggap sebagai gambaran standar sosial pemiliknya.--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO – Mobil Toyota Innova termasuk salah satu kendaraan yang banyak digunakan masyarakat di Indonesia.

Varian Toyota Innova juga cukup banyak, sehingga konsumen mempunyai banyak pilihan. Kapasitas mesin dan teknologi entertainment yang digunakan akan menentukan harga

Mobil Innova seringkali disebut sebagai mobil yang senantiasa penuh konspirasi hingga sudah menyentuh tahun ke 46 usianya.

Hal ini tentu merupakan bukti nyata bahwa Innova terus menerus melakukan inovasi dan menghadirkan berbagai hal modern dari sebuah mobil pengangkut barang menjadi mobil rakyat kelas elite.

BACA JUGA:Toyota Innova Zenix Hybrid 2023, Generasi Terbaru yang Makin Gagah dan Mewah

Sudah jelas terpampang dari generasi ke generasi bahwa saat ini  untuk kelas mobil Innova sudah menempati tempat yang netral.

Netral disini maksudnya mobil ini bisa tampil mewah sekaligus merakyat yang seakan-akan dibuktikan oleh jenisnya.

Entah model lama, Reborn sampai Zenix ada anggapan bahwa tipe mobil Innova dan generasinya menjadi standar sosial seseorang.

Anggapan di masyarakat luas tak sampai disitu saja. Contohnya ada orang kaya naik mobil dengan model lama pasti banyak yang menganggap dirinya low profile.

BACA JUGA:Mengapa Toyota Innova Diesel Masih Jadi Idola Masyarakat Indonesia, Ternyata Ini Alasannya

Sementara itu, orang yang ekonominya biasa saja kelihatan jadi lumayan berada jika mengendarai mobil Innova dengan jenis yang tinggi.

Nah, mari mengenal varian mobil Innova berdasarkan standar sosial pemiliknya dikutip dari berbagai sumber :
.
1. Mobil Innova Tipe J

Varian satu ini disebut sebagai salah satu kasta sudra atau yang dikenal untuk mereka yang hanya sekedar punya kijang saja.

BACA JUGA:Mobil Toyota Innova Dinas Asal Lubuklinggau Terobos Cor Semen Basah di Musi Rawas, Videonya Viral

Tipe satu ini dikeluarkan untuk menambah jumlah penjualan kijang dengan harga yang terjangkau dan menjadi solusi yang bersifat essensial.

Fitur mobil jenis ini cenderung dinilai sangat minim namun untuk lainnya sudah dilengkapi dengan AC yang sudah double blower serta memakai radio tape pada facelift terakhirnya.

Toyota membuat tipe J ini sebagai mobil paling terjangkau namun varian ini malah laku di pasaran sehingga Toyota menghentikan produksinya.

2. Mobil Innova Tipe E, golongan pedagang atau surveyor

BACA JUGA:Review Mobil Toyota Innova Hybrid, Miliki Fitur dan Spesifikasi Tercanggih, Harga Mulai Rp 400 Jutaan

Selanjutnya sumber menyebutkan bahwa ada mobil Innova tipe E yang banyak digunakan golongan pedagang dan tim surveyor dimana memiliki sifat sangat mendasar untuk kebutuhan mobil dari titik A ke titik B dengan nyaman.

Meski tergolong standar untuk varian tahun 2013, Toyota sudah melengkapinya dengan SRS Airbag dan velg alloy.

Tipe E juga ada yang diesel 2.500 cc yang sangat andal dengan varian otomatis dan mesin bensin 2.000 cc yang terbilang merupakan standar kenyamanan dari Toyota.

Selain banyak digunakan untuk standar operasional bahkan tipe ini juga banyak dijuluki sebagai ‘Innova intel’ karena banyak digunakan polisi.

BACA JUGA:Toyota Supra MK4 Pernah Dipakai Paul Walker di Film The Fast and The Furious, Inilah Spesifikasi dan Alasan Ha

Namun sayangnya produksi Tipe E ini terhenti karena peminat Toyota lebih meminati Tipe G atau V.

3. Mobil Innova tipe G untuk pekerja

Tipe G akan memuncaki daftar tipe innova yang paling laku sejak generasi awal sampai zenix.

Ada banyak alasan dunia otomotif ritel dan operasional menyerap tipe ini lewat beberapa faktor yang utama seperti kenyamanan.

BACA JUGA: Toyota Crown Estate Mobil Mewah dan Elegan Akan Hadir di Indonesia Tahun Depan, Intip Bocorannya

Toyota membenamkan jok empuk dan lembut dengan tampilan yang lebih mewah pada tipe ini dimana fitur-fitur dari mobil ini juga tergolong memadai seperti Audio double DIN, SRS Airbag, ABS, hingga kontrol kestabilan.

Mobil ini cocok digunakan para pekerja seperti divisi marketing, operasional, maupun menjadi mobil tunjangan jabatan manajer divisi di perusahaan multinasional.

4. Mobil Innova tipe V

Jika tipe G menjadi model paling laku dan diminati namun banyak yang merekomendasikan tipe V mulai dari generasi awal, Reborn, sampai Zenix.

BACA JUGA: Toyota Yaris Cross 2023 Hadir dengan Beragam Pilihan Warna Energetik, Ekspresikan Dirimu!

Hal ini tentu karena fiturnya yang ideal dan memiliki aura status sosial yang tinggi atau bisa disebut sebagai orang kaya lama.

Mobil ini terbilang canggih dengan mengkombinasikan beberpa fitur.Tipe V matik diesel termasuk primadona bagi seluruh kalangan karena terlihat egaliter.

Umumnya yang menggunakan mobil jenis Innova Tipe V ini tidak hanya perorangan saja, namun juga perusahaan sebagai tunjangan jabatan.

5. Tipe Q untuk kaum elite

BACA JUGA:Spesifikasi dan Fitur Mobil Listrik Toyota bZ4X, Sudah 1 Tahun Mengaspal di Tanah Air

Diketahui untuk generasi reborn tipe Q ini sempat menjadi tipe yang paling mahal karena berbagai fitur dari mobil jenis ini sangat canggih termasuk posisi duduk baris kedua paling nyaman dengan captain seat sangat memanjakan.

Salah satunya seperti jok ottoman yang berada di bagian tengah terbilang sangat cocok untuk para top manajemen hingga populasinya semakin berkembang bisa menjadi pilihan untuk keluarga mapan.

Tak sampai disitu namun tipe satu ini bahkan juga bisa digunakan untuk kebutuhan operasional dan mobilitas perusahaan besar karena memiliki keunggulan mutlak dan super lengkap.

Bahkan mobil Innova tipe ini sudah menyediakan Adaptive Cruise Control untuk perjalanan jauh.

BACA JUGA:Sama-Sama City Car, Toyota Agya GR Sport dan Honda Brio RS Mana Lebih Unggul?

6. Innova venture, golongan pejabat publik

Varian satu ini kemungkinan besar tidak akan sepi peminat bahkan memiliki nilai jual paling stabil dibandingkan dengan varian Kijang lainnya.

Tampilannya yang tergolong sangat gagah untuk sebuah Kijang menjadi alasan bahwa mobil ini adalah mobil yang mewah dengan desainnya yang tak lekang oleh waktu.

Selanjutnya untuk padanan aksen serba hitam di luar dan dalam membuat penampilannya nampak sangat begitu elegan.

BACA JUGA: Cari Mobil Berkapasitas 7 Penumpang? Toyota Rush 2023 Solusinya, Yuk Intip Spesifikasinya

Mobil ini banyak digunakan di ranah pejabat, pribadi atau korporasi, bahkan memiliki posisi tawar yang tinggi untuk disewakan dengan harganya mendekati nilai sewa Toyota Fortuner.

Nah itu dia 6 jenis mobil keluaran Toyota yang dinilai memiliki makna tersendiri yang sudah menjamur di mayarakat Indonesia bahkan ada yang menyebutkan bahwa orang mapan itu kurang afdal jika tidak mempunyai mobil Kijang Innova.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: