Bersinergi dengan NU, Pemkab Lahat Dukung Cetak Generasi Qur’ani

Bersinergi dengan NU, Pemkab Lahat Dukung Cetak Generasi Qur’ani

Sekretaris Daerah Kabupaten Lahat, Chandra, menghadiri Peringatan Tahun Baru Islam 1445 Hijriyah dan Pelantikan Pengurus Jami’iyyatul Qurah’ Wal Huffazh (JQH) Nahdhatul Ulama Kabupaten Lahat Tahun 2023-2028, Senin 7 Agustus 2023 di Masjid Agung Kelurahan --

LAHAT, SUMEKS.CO - Pemerintah Kabupaten Lahat berkomitmen untuk bersinergi dengan Nahdlatul Ulama (NU) dalam berbagai bidang, termasuk dalam bidang keagamaan, pendidikan, dan sosial kemasyarakatan.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lahat, Chandra, saat menghadiri acara Peringatan Tahun Baru Islam 1445 Hijriyah dan Pelantikan Pengurus Jami’iyyatul Qurah’ Wal Huffazh (JQH) Nahdhatul Ulama Kabupaten Lahat Tahun 2023-2028, Senin 7 Agustus 2023 di Masjid Agung Kelurahan Pasar Lama Lahat.

Chandra mengatakan, NU merupakan organisasi kemasyarakatan Islam terbesar di Indonesia yang memiliki peran penting dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

NU juga memiliki peran penting dalam pembangunan, khususnya di bidang keagamaan, pendidikan, dan sosial kemasyarakatan.

BACA JUGA:Wakil Bupati Lahat Lepas Kontingen PWI Kabupaten Lahat untuk Ikuti Porseniwada

“Pemerintah Kabupaten Lahat sangat mengapresiasi peran NU dalam pembangunan di Kabupaten Lahat. Kami berkomitmen untuk terus bersinergi dengan NU dalam berbagai bidang,” kata Chandra.

Dalam kesempatan tersebut, Chandra juga menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus JQH Nahdhatul Ulama Kabupaten Lahat yang baru dilantik.

Ia berharap, pengurus JQH yang baru dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan dapat mencetak generasi qurani yang dapat menjadi teladan bagi masyarakat.

“JQH Nahdhatul Ulama Kabupaten Lahat memiliki peran penting dalam mencetak generasi qurani. Saya berharap, pengurus JQH yang baru dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan dapat mencetak generasi qurani yang dapat menjadi teladan bagi masyarakat,” kata Chandra.

BACA JUGA:Lomba Cipta Menu B2SA, Cik Ujang Sebut Gizi Baik dan Seimbang Penting untuk Membangun SDM Berkualitas

Acara Peringatan Tahun Baru Islam 1445 Huriyah dan Pelantikan Pengurus JQH Nahdhatul Ulama Kabupaten Lahat Tahun 2023-2028 dihadiri oleh para ulama, tokoh agama, dan masyarakat Kabupaten Lahat.

Acara tersebut juga diisi dengan berbagai kegiatan keagamaan, seperti tausiah, pembacaan ayat suci Al-Qur’an, dan doa bersama.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: