Silaturahmi dengan Warga Sumsel, Wakapolri Tegaskan Komitmen Polri dalam Menjaga Keharmonisan & Persatuan

Silaturahmi dengan Warga Sumsel, Wakapolri Tegaskan Komitmen Polri dalam Menjaga Keharmonisan & Persatuan

Silaturahmi kebangsaan Polri Presisi untuk negeri bersama masyarakat Sumatera Selatan (Sumsel) dalam di Ballroom Hotel Arista Palembang Rabu (8/11/2023) malam. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH menjalin silaturahmi kebangsaan Polri Presisi untuk negeri bersama masyarakat Sumatera Selatan (Sumsel) dalam sebuah acara istimewa yang berlangsung di Ballroom Hotel Arista Palembang Rabu (8/11/2023) malam.

Dalam acara yang penuh keakraban ini, Wakapolri didampingi oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil, Pj Gubernur Sumsel DR Agus fatoni MSi serta unsur Forkompimda Provinsi Sumsel dan Forkompimda Kota Palembang.  

Pada kesempatan tersebut, Wakapolri menyampaikan pesan tentang pentingnya persatuan dan keragaman di Indonesia. 

Ia menekankan bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) adalah rumah bersama bagi semua warga, tanpa memandang suku, agama, ras, dan etnis dan miniatur Indonesia keberagaman yang harmonis tersebut ada di Sumatera Selatan dan menjadi contoh dari provinsi lain. 

BACA JUGA:Kapolda Rachmad Sampaikan Situasi Umum Sumsel kepada Wakapolri Agus, Termasuk Kendala Besar Karhutla

Silaturahmi kebangsaan ini menegaskan komitmen Polri dalam menjaga keharmonisan dan persatuan antar berbagai kelompok etnis dan agama di Indonesia. 

Wakapolri menekankan bahwa kepolisian siap menjadi pelayan masyarakat yang adil dan berkeadilan bagi seluruh warga negara  dan ini tidak lepas dari soliditas dan integritas TNI Polri bersama Forkompimda Provinsi Sumsel dengan dukungan masyarakat.

“Perbedaan dalam pilihan pemilu tahun 2024 jangan menjadi perpecahan namun keberagaman tersebut menjadi pemersatu dalam lingkup persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” tandas Alumni Akabri 89 ini.

Masyarakat Sumsel yang hadir dalam acara tersebut diwakili ketua MUI Provinsi Sumsel Prof Dr Aflatun Muchtar MA sangat mengapresiasi inisiatif Wakapolri untuk mempererat tali silaturahmi antara pihak kepolisian dan masyarakat Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Wakapolri Agus Andrianto Tiba di Palembang, Langsung Disambut Kapolda Sumsel

Mereka berharap bahwa semangat persatuan dan keragaman ini akan terus diperkuat, memperkokoh fondasi bangsa yang kuat dan solid antara ulama dan umaroh sebagai fatner pemerintah baik dari ukhuwah watoniyah, ukhuwah basariyah dan ukhuwah dinniyah.

Pada kegiatan tersebut, dilakukan penyerahan cinderamata kepada perwakilan warga. Kebersamaan dan persahabatan antara Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto dan masyarakat Sumatera Selatan menjadi pesan positif yang diterima oleh semua yang hadir di acara tersebut.

Acara bersejarah ini memberikan contoh nyata tentang bagaimana persatuan dan keragaman bisa menjadi kekuatan bagi Indonesia, dan menunjukkan bahwa berbagai kelompok etnis dapat bersatu dalam semangat kebangsaan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: