Wakapolri Agus Andrianto Tiba di Palembang, Langsung Disambut Kapolda Sumsel

Wakapolri Agus Andrianto Tiba di Palembang, Langsung Disambut Kapolda Sumsel

Wakapolri disambut Kapolda Sumsel saat tiba di Bandara Internasional SMB II Palembang. Foto: dokumen/sumeks.co --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK menyambut Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, Rabu 8 November 2023 siang.

Kedatangan orang nomor dua di Kepolisian Republik Indonesia tersebut, disambut  oleh Kapolda Sumsel, Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M Zulkarnain SIK MSI dan seluruh PJU Polda Sumsel beserta Kasatwil jajaran.

Sebelumnya, Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK mengecek pelaksanaan gladi bersih dalam rangka Kunjungan Kerja (Kunker) Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH di Polda Sumsel Rabu 8 November 2023 siang ini. 

Kapolda didampingi Irwasda Polda Sumsel Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya SIK MH MSI, serta pejabat utama Polda Sumsel turun langsung untuk memastikan kesiapan dan kelancaran proses gladi bersih yang dilaksanakan di empat tempat.

BACA JUGA:Wakapolri Perdana Kunjungi Kota Palembang Sejak Dilantik, Ini Agendanya Selama Dua Hari

Yakni di Gedung Utama Presisi Mapolda Sumsel, Hotel Ariesta Palembang, Dinning hall GOR Dempo JSC Palembang dan Universitas Sriwijaya Palembang. 

Kapolda melalui Kabid Humas Polda Sumsel  Kombes Pol Drs Supriadi MM menyampaikan, pengecekan gladi dilaksanakan guna memastikan kesiapan sarana dan prasarana serta personel dalam acara penyambutan kunker Wakapolri di Polda Sumsel. 

“Kapolda ingin memastikan di setiap tempat yang dikunjungi semua sudah siap, seperti ruang transit VVIP bandara harus benar-benar steril dan aman, termasuk objek kunjungan lainnya sesuai agenda kunjungan  Wakapolri, mulai ketersediaan Sarpras dan pengamanan harus maksimal sesuai dengan SOP yang ada,” ucap Supriadi. 

Rencananya, agenda kegiatan yang akan dilakukan oleh Wakapolri di Palembang selama dua hari.  

BACA JUGA:Istri Wakapolri Tutup Usia di Singapura, Kapolda Sumatera Selatan Turut Berduka

"Ini merupakan kunjungan kerja Wakapolri untuk pertama kalinya di Sumsel sejak dilantik menjadi Wakapolri pada Bulan Juli 2023 lalu. Rencananya Wakapolri berada di Palembang selama dua hari dan akan melakukan beberapa kegiatan," jelas Supriadi.

Hari ini, mantan Kabareskrim Polri akan mengunjungi Mapolda Sumsel dan memberikan pengarahan kepada Personel Polda Sumsel dan jajaran. Malam nanti diagendakan silahturrahmi kebangsaan yang bertajuk Polri Presisi bersama masyarakat Sumsel yang dihadiri Forkompimda Prov Sumsel.

Kemudian dilanjutkan pada Kamis 9 November 2023, Wakapolri melaksanakan  kegiatan bakti sosial peresmian sumur bor atau air bersih dan bedah rumah yang dipusatkan GOR Dempo, JSC Palembang, yang dilanjutkan bakti kesehatan yang dipusatkan di Venue Dinning hall setempat.

"Dalam kegiatan bakti kesehatan dan bakti sosial tersebut, akan dilaksanakan khitanan massal, donor darah, stunting, medical chek up, pengobatan umum, gigi, poli spesialis bedah, THT, kulit, saraf, obgyn, penyakit dalam paru dan pemeriksaan kesehatan lainnya,” beber Supriadi.

BACA JUGA:Wakapolri Komjen Gatot Eddy Minta Jajaran Polda Sumatera Selatan Antisipasi Kerawanan Jelang Pemilu 2024

Supriadi menambahkan di hari yang sama diagendakan sorenya Silahturrahmi Wakapolri dengan civitas akademika universitas Sriwijaya Palembang diantaranya pemberian beasiswa kepada mahasiswa Unsri bersama Forkompimda Prov Sumsel serta peninjauan expo dan wirausaha mahasiswa Unsri Palembang.

Besoknya, pada Jumat mantan Kapolda Sumatera Utara tersebut akan meninggalkan Bumi Sriwijaya. 

 

"Kami berharap, dengan dilaksanakannya kunjungan kerja Wakapolri ke Polda Sumsel  ini, dapat semakin memotivasi dan meningkatkan kinerja kami bersama Polres jajaran," pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: