Kapolda Rachmad Sampaikan Situasi Umum Sumsel kepada Wakapolri Agus, Termasuk Kendala Besar Karhutla

Kapolda Rachmad Sampaikan Situasi Umum Sumsel kepada Wakapolri Agus, Termasuk Kendala Besar Karhutla

Kapolda Rachmad menyampaikan situasi umum kondisi Sumsel saat ini kepada Wakapolri, salah satunya masalah Karhutla. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Wakapolri), Komjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH menyampaikan beberapa hal dalam arahannya ke PJU dan Kapolres jajaran Polda Sumsel

Arahan ini diberikan dalam kunjungan kerja (kunker) ke Mapolda Sumsel, Rabu 8 November 2023 sore. 

Wakapolri, Komjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH menyampaikan, bahwa para Kapolres harus memberikan atensi untuk daerah binaan atau daerah rawan. 

"Kita sampaikan kepada Kapolres untuk melakukan patroli sesuai dengan anatomi crime yang ada untuk daerah rawan di wilayahnya," ujarnya. 

BACA JUGA:Wakapolri Agus Andrianto Tiba di Palembang, Langsung Disambut Kapolda Sumsel

Bahkan jadilah polisi yang bersyukur akan profesinya, bahkan harus menjadi pemimpin yang memahami karakteristik wilayah dan masyarakat.

Banyak cara yang harus dilakukan untuk mendapatkan kepercayaan masyarakat. 

"Kita harus selalu bersyukur dengan amanah yang diberikan pimpinan dengan melaksanakan tugas sebaik-baiknya, hingga bisa mendapatkan kepercayaan masyarakat," ungkapnya. 

Terkait Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), tentunya Kapolda Sumsel sudah memetakan wilayah rawan dan sudah ditentukan yang tepat, karena ini rutin terjadi setiap tahun. 

BACA JUGA:Wakapolri Perdana Kunjungi Kota Palembang Sejak Dilantik, Ini Agendanya Selama Dua Hari

"Kita harapkan sumsel bisa memberikan support pangan ke daerah lain," tambahnya. Untuk sekarang ini kepercayaan publik naik 76 persen.

"Mari kita dukung kapolri untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat, bila tidak mampu berprestasi minimal tidak membuat masalah, banyak hal yang bisa dilakukan," akunya. 

Maka jadikanlah profesi untuk menjadi bagian dari masyarakat dan problem solving. Tingkatkan koordinasi dengan pemerintah daerah setempat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: