Desain Rumah Minimalis 8x12 dengan Taman dan Carport, Teras Belakang Disulap Jadi Ruang Makan Nan Nyaman

Desain Rumah Minimalis 8x12 dengan Taman dan Carport, Teras Belakang Disulap Jadi Ruang Makan Nan Nyaman

--

BACA JUGA:7 Inspirasi Desain Pagar Tembok Rumah Minimalis dengan Budget yang Hemat, Patut Dicoba

Ruangan keluarga ini dibuat dengan ukuran 3 x 3 meter. Untuk bukaan udaranya, selain menggunakan pintu geser di arah depan rumah, juga ada jendela dibagian samping rumah menuju arah garasi motor. 

Untuk menuju teras bagian belakang, pemilik rumah bisa menambahkan pintu lipat besar. Di bagian sisi kiri rumah terdapat dua kamar tidur yang berkapasitas tiga tempat tidur. 

Tempat tidur utama dibuat dengan ukuran 3 x 4,5 meter. Untuk bukaan udaranya terdapat jendela besar yang ada di depan mengarah ke taman, dan dua jendela lainnya mengarah ke samping carport. 

Beralih ke area kamar mandi, dibangun dengan ukuran 2 x 1,5 meter. Kamar mandi ini dilengkapi dengan shower khusus di bagian dalam, serta closet duduk di bagian depannya. 

BACA JUGA:Wih! Ternyata Ini 7 Desain Rumah Minimalis yang Paling Direkomendasi Arsitek, Bentuknya Sungguh Menawan

Lalu, di bagian belakang kiri luar rumah untuk melihat area kamar tidur anak. Kamar tidur anak kali ini dibikin lebih luas. Dimana, ukurannya seluas 3 x 4 meter. 

Untuk bukaan cahaya dan udara bisa diarahkan ke area taman samping menuju belakang rumah. Di bagian kaki ranjang diberikan lemari baju yang besar. Kamar tidur ini berkapasitas untuk dua anak. 

Mengenai area ruang makannya didesain dengan menyatukan ruang makan dengan taman yang ada di samping rumah. Ini salah satu konsep yang ditekankan, pada desain rumah minimalis kali ini.

Untuk area ruang makan dan taman belakang ini dibangun dengan ukuran 5 x 4 meter. Ruang makan dan taman ini bertempat di lokasi berdekatan. Di ruangan ini juga terdapat area dapur. 

BACA JUGA: Harga Terbaru Honda Vario 160 Bulan November 2023, Skutik dengan Spesifikasi dan Fitur Canggih

Untuk membuat suasana belakang rumah menjadi nyaman, dibangun taman seluas 3 x 1,25 meter. Taman ini juga dilengkapi dengan kolam ikan yang menambah suasana menjadi sejuk dengan gemericik air.(*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: