Personil BIG BANG G-Dragon Jalani Proses Penyelidikan Perdana, Diduga Terjerat Kasus Narkoba

Personil BIG BANG G-Dragon Jalani Proses Penyelidikan Perdana, Diduga Terjerat Kasus Narkoba

--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - Personil BIG BANG, G-Dragon akhirnya menjalani pemeriksaan perdana atas dugaan kasus Narkoba, di kantor polisi Nonhyeon Incheon, pada Senin, 6 November 2023 sekitar pukul 13.20 KST.

Dalam keterangannya sebelum menjalani pemeriksaan, G-Dragon dengan tegas membantah dugaan terhadap dirinya dan akan membuktikan kebenaran.

“Tidak benar soal tuduhan kriminal yang berhubungan dengan obat-obatan illegal,” kata G-Dragon menjawab pertanyaan wartawan dikutip dari berbagai sumber.

Pria yang memiliki nama asli Kwon Ji-young ini terlihat mendatangi kantor polisi dengan rambut yang sudah diawarnai menjadi hitam pekat, berkacamata dengan pakaian kemeja berwarna biru yang balut dengan jas hitam.

BACA JUGA:8 Publik Figur Ikut Aksi Bela Palestina, Kejam Tindakan Keji Zionis Israel

Dalam hal ini polisi juga akan melakukan berbagai tes dan pemeriksaan yang dijadwalkan akan melakukan tes narkoba instan yang diambil dari sampel urine dan rambut untuk memenuhi proses penyelidikan.

Kemudian kepolisian juga berencana untuk melakukan interogasi atau penyelidikan lebih dalam mengenai kasus dugaan narkoba yang berhubungan antara sang penyanyi dengan seorang dokter yang dilaporkan menyerahkan obat-obatan terlarang melalui seorang pelayan wanita di sebuah bar yang ada di Gangnam.

Selain itu ponsel pribadi milik G-Dragon juga akan ditahan sementara guna melakukan pemerikasaan terhadap catatan panggilan.

Namun hingga kini pihak polisi juga belum mengungkapkan perihal hasil dari penyidikan dan juga narkoba jenis apa yang diduga dikonsumsi oleh G-Dragon ini.

BACA JUGA:El Rumi Pamer Pacar Baru? Sosoknya Mengejutkan, Ini Komentar Maia Estianty

Tidak sampai disitu saja namun polisi juga sudah menyiapkan 150 personel polisi jelang pemeriksaan dugaan narkoba terhadapnya.

Diketahui Korea Selatan menerapkan aturan yang ketat tentang narkoba, pelanggar aturan ininjuga bisa dihukum mulai dari 6 bulan hingga 14 tahun penjara untuk pelanggaran berulang atau pengedar narkoba.

Fakta menarik menunjukkan bahwa G-Dragon bukanlah anggota grup yang pertama terbelit kasus narkoba.

Ini karena pada tahun 2017, Choi Seung-hyun yang juga termasuk dalam anggota Big Bang terjerat kasus penggunaan ganja dan mendapatkan hukuman 10 bulan penjara.

BACA JUGA: Woww! Celine Evangelista Diduga Terjerat Kasus Korupsi dan Disebut Sebagai Simpanan Jaksa

Sementara itu pada tahun 2021Lee Seung-hyun alias Seungri dijatuhi hukuman selama 18 bulan penjara karena kasus penghindaran pajak, suap dan prostitusi dan saat ini keduanya sudah keluar dari anggota.

Diketahui dugaan kasus narkoba yang menjerat G-Dragon ini berawal setelah berita ini muncul setelah aktor Parasite, Lee Sun-kyun, ditangkap karena diduga menggunakan ganja dan obat-obatan psikoaktif di sebuah klub malam di Gangnam, Korea Selatan.

Setelah itu YG Entertainment yang merupakan label Big Bang juga sudah mengeluarkan pernyataan terkait penyelidikan salah satu personil tidak lain G-Dragon.

BACA JUGA: Sebut Tak Masalah Dijodohkan, Prilly Latuconsina : Kalau Baik Kenapa Enggak!

Kontrak eksklusif dari sang rapper dengan label bahkan diketahui akan segera berakhir pada bulan Juni tahun ini.

Dan ternyata hal seperti ini bukanlah yang pertama kali untuk G-Dragon sebelumnya tahun 2011, ia pernah ditangkap basah sedang menghisap ganja di luar sebuah klub di Jepang.

Namun tuduhan tersebut dibatalkan karena dia mengeklaim bahwa ia tidak sengaja menghisap ganja karena ia awalnya percaya bahwa itu adalah rokok yang ditawarkan oleh seorang penggemar Jepang.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: